Warga Cirebon Diajak Makan Bersama Dengan Jokowi

Warga Cirebon Diajak Makan Bersama Dengan Jokowi

Warga Cirebon Diajak Makan Bersama Dengan Jokowi, Kali ini Jokowi memilih salah satu rumah makan di Jalan Ir H Djuanda Kota Cirebon. Jokowi mengajak 6 warga dan 8 anak-anak yang berada di sekitar rumah makan untuk makan bersama.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak makan bersama warga Cirebon, Jawa Barat. Tak disangka, warga yang hanya berniat bersalaman dengan Jokowi, langsung diajak makan bersama Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu makan satu meja dengan 6 warga sambil berbincang seputar kehidupan sehari-hari warga. Iriana Jokowi menemani anak-anak makan di meja berbeda.

“Tadi salaman lalu saya ajak, ayo makan dengan saya. Ngajak makan sambil tadi bicara,” kata Jokowi di lokasi, Kamis (13/4/2017).

Makan bersama dengan warga memang sudah dilakukan sejak masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dengan cara ini, Jokowi bisa mengetahui permasalahan yang dirasakan warga.

Selepas makan, Jokowi memberikan bantuan modal pada warga sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan, anak-anak yang ikut makan diberi buku tulis.

“Ini sopir freelance, ini juga sopir freelance. Ada lagi yang jualan gorengan molen dan yang dagang keliling kolak. Kita jadi tahu produk-produk dasar di (masyarakat) bawah itu apa,” imbuh Jokowi.

“Sebetulnya masyarakat ini, contoh ibu-ibu tadi, dengan modal Rp 200 ribu bisa menghasilkan Rp 50 ribu perhari. Inilah saya kira program seperti KUR harus kita urus. Ada hal kecil yang bisa kita lakukan, tetapi memberikam dukungan ekonomi di bawah yang sangat besar,” ucap dia.

Sepanjang pertemuan, Jokowi memberi motivasi kepada warga untuk tetap semangat menjalani hidup.

“Tadi Pak Presiden mendoakan supaya kita tetap semangat menjalani hidup. Alhamdulillah kita tadi bisa menyampaikan keluhan kepada Bapak Presiden. Kita bersyukur kepada Allah,” kata Vivi.

Seorang warga Viva Artifah mengatakan, dirinya tidak menyangka diajak makan bersama. Awalnya, dia hanya berniat bersalaman dengan Jokowi.

 

Sumber Berita Warga Cirebon Diajak Makan Bersama Dengan Jokowi : Liputan6.com