Warga Memburu Makhluk Penghisap Darah Puluhan Ternak yang Mati Misterius

Warga Memburu Makhluk Penghisap Darah Puluhan Ternak yang Mati Misterius

Warga Memburu Makhluk Penghisap Darah Puluhan Ternak yang Mati Misterius

Sekitar 400 warga Kelurahan Lempake, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menyisir hutan guna mencari pembunuh dan penghisap darah ternak. Warga yang dibantu oleh Babinsa dan kepolisian itu resah karena ada 34 kambing dan 24 ayam yang mati misterius dalam dua pekan terakhir.

“Sasaran ratusan warga yang hari ini menyisir hutan dan perbukitan adalah hewan liar seperti anjing dan sejenisnya, kucing hutan dan sejenisnya mengingat ternak warga mati tidak wajar yang diduga pelakunya hewan liar,” ujar Camat Samarinda Utara Samsu Alam di Samarinda, Minggu (2/7) seperti dilansir Antara.

Hal itu diungkapkan Samsu setelah melepas ratusan warga Lempake menyisir kawasan hutan. Mereka dilepas dari halaman Masjid At-Taqwa RT 19. Sementara hutan dan perbukitan yang disisir tersebar di 14 RT, yakni kawasan RT 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 25, 42, 43, 37, 36, 30.

Menurutnya, aksi sisir hutan dilakukan karena diperkirakan hewan liar tersebut bersembunyi di kawasan itu, namun ia berpesan kepada warga agar mengutamakan keselamatan masing-masing tim karena setiap warga yang turut menyisir hutan menggunakan senjata tajam seperti parang dan arit, bahkan ada yang membawa senapan angin.

Sekitar 400 warga tersebut dibagi dalam beberapa tim untuk menyisir masing-masing titik sesuai pembagian tugas yang diatur oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa). Setiap ketua tim membawahi 5-10 orang. Ketua tim bertanggung jawab terhadap keselamatan anggota. Ketua tim dipilih berdasarkan pertimbangan penguasaan kawasan yang akan disisir.

Chupacabra, hewan penghisap darah ternak yang ditemukan di Ukraina

Ia melanjutkan, kambing gembel dan ayam potong milik warga mengalami kematian tidak wajar karena sebelumnya tidak sakit, sementara perkiraan bekas gigitan hewan liar juga masih diragukan karena jika hewan liar baik ular, serigala, kucing hutan maupun jenis hewan liar lainnya tidak seperti itu cara membunuhnya.

“Kalau ular pasti ditelan dan tidak meninggalkan bangkai, kalau anjing hutan atau kucing hutan atau hewan buas lainnya, pasti ada bekas gigitan, bahkan dicabik-cabik dan sebagian dagingnya dimakan. Tapi kejadian di Lempake ini misterius karena tidak ada bekas digigit, namun tiba-tiba ternak mati hanya meninggalkan bekas luka kecil seperti untuk menghisap darahnya saja,” tutur Samsu.

Mahluk Chupacabra, binatang aneh ini telah membunuh banyak ternak di Ukraina dengan dihisap darahnya

Kambing dan ayam yang mati tersebut berubah menjadi lebih kurus seolah darahnya dihisap oleh pembunuhnya, sementara secara keseluruhan tidak ada daging yang dimakan sehingga hal inilah yang menjadi pertanyaan warga karena masih misterius.

“Kami sudah koordinasi dengan bagian kesehatan hewan Dinas Pertanian dan Peternakan Samarinda. Untuk hasil pasti penyebab kematian hewan ternak masih dalam uji laboratorium, namun dugaan sementara, itu bukan bekas gigitan hewan,” ujar Samsu.

Mungkinkah semua korban ternak ini karena Chupacabra?

Kita tunggu hasil dari penyelidikan warga dan juga laboratorium.

 

Baca juga : Anak Kambing Berwajah Anjing Membuat Warga Bekasi Heboh…!!!

 

 

Sumber berita Warga Memburu Makhluk Penghisap Darah Puluhan Ternak yang Mati Misterius : kumparan