Politik

Fadli Zon: Gerindra 100% Capreskan Prabowo, Catat Omongan Saya, Prabowo jadi Presiden di 2019

Fadli Zon: Gerindra 100% Capreskan Prabowo, Catat Omongan Saya, Prabowo jadi Presiden di 2019

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berada di posisi dua dalam survei elektabilitas calon presiden yang dilakukan lembaga survei Indo Barometer. Waketum Gerindra Fadli Zon menyebut partainya hampir 100% mendukung Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2019.

“Kalau dari kami sejauh ini Pak Prabowo memang belum menyatakan untuk siap maju walaupun desakan dari seluruh kader maupun simpatisan Gerindra atau pengurus itu sudah saya kira bisa dikatakan hampir 100 persen mengarah ke Prabowo (untuk Pilpres 2019),” kata Fadli Zon pada pemaparan hasil survei Indo Barometer di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu (3/12/2017).

Meski berada di posisi ke dua, Fadli mengatakan posisi tersebut tetap berarti bahwa masyarakat masih memilih Prabowo. Fadli menuturkan, partainya akan mendeklarasikan pengusungan Prabowo pada perayaan ulang tahun Gerindra bulan Februari mendatang.

“Menurut saya itu menunjukkan Pak Prabowo masih diharapkan oleh masyarakat. Kalau Pak Prabowo tidak diharapkan oleh masyarakat pasti Pak Prabowo tidak di nomor dua. Sekarang belum apa-apa saja surveinya masih tinggi. (Pengumuman pengusungan Prabowo) dalam waktu dekat, mungkin pada waktu HUT Gerindra dibulan Februari,” ujarnya.

Hasil survei Prabowo cukup tinggi jika disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menanggapi hal itu, Fadli menyebut bahwa Anies masih akan konsen pada tugasnya sebagai Gubernur.

“Kalau Pak Anies saya kira masih konsen untuk membenahi Jakarta, tadi pagi saya juga ketemu. Saya kira penataan Jakarta ini diperlukan dan kita juga sudah ada kesepakatan dan kesepamahaman lah karena ini penting. Dan Anies-Sandi akan menyelesaikan masa tugasnya sampai 2022 kecuali tentu ada hal-hal lain yang disepakati oleh parpol pendukung,” tutur Fadli.

Sebelumnya, nama Prabowo disimulasikan dengan beberapa nama. Diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut berpeluang kuat mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019.

“Nama terkuat calon wakil presidennya Prabowo adalah Anies Baswedan dengan perolehan angka 22,5%,” kata Direktur Eksekutif Indo Barpmeter M Qodari dalam pemaparan hasil survei bertajuk ‘Siapa Penantang Potensial Jokowi di 2019?’ di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu (3/11).

Berikut hasil survei simulasi yang dilakukan Indo Barometer terhadap empat pasangan Prabowo:

1. Prabowo Subianto – Anies Baswedan 31,7%
2. Prabowo Subianto – M Sohibul Iman 16,3%
3. Prabowo Subianto – Zulkifli Hasan 4,1%
4. Prabowo Subianto – Muhaimin Iskandar 2,6%
5. Rahasia 3,4%
6. Belum memutuskan 4,8%
7. Tidak akan memilih 1,8%
8. Tidak tahu atau tidak menjawab 35,3%

Fadli Zon: Catat Omongan Saya, Prabowo jadi Presiden di 2019

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon santai menanggapi hasil survei Indo Barometer yang lebih memenangkan Joko Widodo ketimbang Prabowo Subianto.

Fadli lantas berkaca pada hasil-hasil survei Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang banyak meleset. Kala itu, kata Fadli, sejumlah lembaga survei menempatkan elektabilitas Anies Baswedan di bawah 50 persen.

“Mayoritas menempatkan Anies di posisi yang salah,” kata Fadli saat menanggapi survei Indo Barometer bertajuk “Siapa Penantang Potensial Jokowi di 2019” di Jakarta, Minggu (3/12).

Sebab, kata Fadli, hasil putaran kedua Pilkada DKI Jakarta membuat banyak pihak yang kaget karena di luar dugaan Anies berhasil unggul sekitar 15 persen dari petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Fadli menuturkan malam sebelum pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, sejumlah tokoh dari kubu pendukung Anies termasuk Prabowo Subianto berkumpul.

Dalam kesempatan itu, Fadli menuturkan, Prabowo memaparkan bahwa berdasarkan hasil survei internal Anies akan meraih 58 persen. Hasil itu hanya meleset tipis karena Anies akhirnya meraih 57,97 persen. “Itu (58 persen) dari hasil survei internal dikombinasi dengan media sosial yang ada,” jelasnya.

Jadi, Fadli menuturkan, lembaga survei meskipun jadi indikator harus merespons perubahan masyarakat termasuk responden dalam mengisi hasil survei. Menurut Fadli, dalam Pilpres 2019 mendatang anomali pasti akan datang. “Dan nanti pasti akan kaget melihat hasilnya karena tidak sesuai dengan hasil-hasil survei,” katanya.

Wakil Ketua DPR itu menuturkan belum tentu hasil survei sekarang tentang Jokowi dan Prabowo akan terwujud di 2019 nanti. “Catat omongan saya, yang saya ramalkan Prabowo akan jadi presiden di 2019,” katanya.

 

(Baca juga: JOKOWI UNGGUL DI SURVEI CAPRES INDO BAROMETER, FADLIZON: MASIH KONVESIONAL, PERLU EVALUASI)

 

Sumber Berita Fadli Zon: Gerindra 100% Capreskan Prabowo, Catat Omongan Saya, Prabowo jadi Presiden di 2019 : Detik.com, Jpnn.com

Mister News

Published by
Mister News

Recent Posts

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi Kuasa hukum paslon 01 Joko Widodo…

5 tahun ago

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan?

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan? Beti Kristina…

5 tahun ago

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun Ustaz Rahmat Baequni…

5 tahun ago

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut…

5 tahun ago

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu Hakim Mahkamah Konstitusi…

5 tahun ago

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim Gubernur DKI Jakarta…

5 tahun ago

This website uses cookies.