Kapitra Sesalkan Kader PD Persekusi Terduga Perusak Baliho SBY

Kapitra Sesalkan Kader PD Persekusi Terduga Perusak Baliho SBY

Kapitra Sesalkan Kader PD Persekusi Terduga Perusak Baliho SBY

Sebuah video penangkapan terduga perusak bendera Partai Demokrat beredar. Video itu memperlihatkan terduga pelaku diinterogasi oleh sejumlah orang yang salah satunya berpakaian biru.

“Ini perbuatan persekusi bukan perbuatan santun. Mengatakan politisi santun tapi melakukan kejahatan baru, kejahatan kepada orang,” ujar caleg PDIP Kapitra Ampera, Minggu (16/12/2018).

Terduga pelaku itu sempat ditampar saat ditanya-tanyai dalam video yang tersebar. Namun menurut Kapitra, seharusnya cukup menyerahkan ke polisi alih-alih justru melakukan persekusi.

“Apapun kejahatan itu bersalah, biarlah polisi yang membuktikan,” kata Kapitra.

Di video itu memang si terduga pelaku mengaku disuruh untuk merusak atribut Partai Demokrat. Tetapi menurut penilaian Kapitra, orang itu memberi pengakuan di bawah tekanan sehingga belum tentu objektif.

Terduga perusak baliho SBY berinisial HS sedang di interogasi dan sempat dipukuli kader PD

“Orang yang ditangkap itu dipersekusi, dipukuli, tentu dia akan berikan keterangan yang belum tentu objektif, di bawah tekanan,” kata mantan pengacara Habib Rizieq Syihab itu.

Sementara itu terduga pelaku perusak baliho penyambutan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga atribut PD di Pekanbaru, Riau, telah diamankan polisi. Pemuda ini bernama Heryd Swanto (22) yang diamankan polisi pada Sabtu (15/12) dini hari.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia mengatakan, penyidik masih mendalami pengakuan HS ini. Ia menambahkan, polisi juga belum menetapkan HS sebagai tersangka.

Video saat terduga pelaku di interogasi kader PD:

https://youtu.be/t_HHjZ7rDmI

 

 

Baca juga : Belum Jadi Tersangka, Polisi: Perusak Baliho SBY Ngaku Disuruh Seseorang

 

 

Sumber berita Kapitra Sesalkan Kader PD Persekusi Terduga Perusak Baliho SBY : detik.com