Belum Jadi Tersangka, Polisi: Perusak Baliho SBY Ngaku Disuruh Seseorang

Belum Jadi Tersangka, Polisi: Perusak Baliho SBY Ngaku Disuruh Seseorang

Belum Jadi Tersangka, Polisi: Perusak Baliho SBY Ngaku Disuruh Seseorang

Polresta Pekanbaru masih memeriksa perusak bendera Partai Demokrat berinisial HS. Dari pengakuan pelaku, aksinya tersebut karena diperintah oleh seseorang.

“Pengakuannya disuruh orang berinisial BD,” kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia kepada kumparan, Minggu (16/12).

Budhia mengatakan, penyidik masih mendalami pengakuan HS ini. Ia menambahkan, polisi juga belum menetapkan HS sebagai tersangka.

Bendera Partai Demokrat dirobek pada Sabtu (15/12). Insiden tersebut bertepatan dengan kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY pun bereaksi keras terkait peristiwa perobekan sejumlah bendera dan baliho Partai Demokrat di Riau ini. SBY meminta para kader untuk mengalah dan menurunkan bendera dan baliho yang tersisa agar kejadian serupa tak terulang.

“Saya perintahkan kepada Sekjen, pemimpin Demokrat Riau dan Pekanbaru agar semua atribut ucapan selamat datang atas kunjungan saya ke Riau dan bendera Partai Demokrat diturunkan,” kata SBY dalam keterangannya, Sabtu (15/12).

BalihoPartai Demokrat Dirobek di Pekanbaru, Riau.

 

 

Baca juga : Andi Arief Berkoar Lagi Sebut Perusak Baliho SBY Punya Ilmu Sirep

 

 

Sumber berita Belum Jadi Tersangka, Polisi: Perusak Baliho SBY Ngaku Disuruh Seseorang : kumparan.com