Kecelakaan Maut Akibat Bus Alami Rem Blong di Puncak

Kecelakaan Maut Akibat Bus Alami Rem Blong di Puncak

Kecelakaan Maut Akibat Bus Alami Rem Blong di Puncak

Kecelakaan maut terjadi di kawasan Tanjakan Selarong, Puncak, Bogor. Dilaporkan ada empat orang meninggal dunia. Pihak kepolisian sudah melakukan penanganan para korban. Evakuasi kendaraan juga dilakukan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama yang ikut langsung melakukan evakuasi memberikan penjelasan kronologi kecelakaan yang terjadi pukul 17.30 WIB, Sabtu (22/4) itu.

2 Orang Tewas dalam Tabrakan Beruntun di Puncak

Bus HS Transport bernopol AG-7057-UR yang dikemudikan Bambang Hernowo (51) bergerak dari arah Puncak menuju ke arah Gadog setiba di Tanjakan Selarong kendaraan hilang kendali. Bus mengalami rem blong.
Kecelakaan di Kawasan Puncak Bogor
Bus kemudian bergerak ke kanan jalan dan menabrak kendaraan Grand Livina nopol B 7401 NDY, lalu terus bergerak ke kanan dan menabrak kendaraan sepeda motor Honda Vario nopol B 4446 SBC, lalu menabrak kendaraan Daihatsu Ayla Nopol F 1423 NH, dan sepeda motor Yamaha Vixion.
Polisi: Untuk Sementara Hindari Kawasan Puncak
Kendaraan terus bergerak ke kiri jalan menabrak kendaraan Toyota Avanza warna putih Nopol B 1818 EFB, yang bergerak searah dari arah puncak dan menabrak kendaraan Toyota Rush, lalu menabrak kendaraan Angkot Nopol F 1976 MP, dan Toyota Avanza warna Hitam Nopol F 1851 CD, dengan posisi terakhir di marka jalan ke arah Gadog.
Kecelakaan Beruntun di Kawasan Puncak
Ada juga beberapa sepeda motor dan mobil yang hanya mengalami kerusakan ringan.
Petugas kepolisian sudah di lokasi. Bersama warga melakukan evakuasi korban luka berat dan meninggal dunia. Korban dibawa ke RSUD Ciawi dan RS Cibeureum.
Kecelakaan di Ciawi
Nama korban yang meninggal adalah Zaenudin (40), Oktariansyah (26) , Diana Simatupang, dan Dadang Sulaeman (45) yang juga Kepala Desa Citepu.
Ada beberapa penumpang yang mengalami luka ringan dan luka berat.
Sopir Bus HS Transpot Jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Puncak
Sopir bus Bambang diperiksa polisi, diketahui tidak memiliki SIM dan membawa STNK.
Kecelakaan Maut, Jalur ke Arah Puncak Ditutup
Kecelakaan beruntun terjadi di tengah padatnya lalu lintas libur panjang di Tanjakan Selarong, Gadog, Puncak, Bogor pada Sabtu (22/4) sore. Tabrakan beruntun yang diakibatkan bus rem blong ini menewaskan setidaknya enam orang.
Korban Selamat Kecelakaan Puncak Hanya Bisa Pasrah dan Ucapkan Takbir
Tidak hanya para penumpang kendaraan yang ikut dalam kecelakaan beruntun, seorang warga yang melintas di pinggir jalan juga ikut menjadi korban yang tertabrak. Risman (37), warga kampung Cibogo, ikut menjadi korban terluka. Risman tertabrak oleh sebuah mobil ketika sedang melintas di dekat lokasi kejadian.
Identitas Korban Tewas Akibat Kecelakaan di Jalur Puncak
Risman, korban selamat kecelakaan Puncak.
“Saya lagi jalan kaki mau beli air, dari atas udah keliatan ada tabrakan, rame banget. Terus saya lari ngehindarin, tapi tiba-tiba kerasa ada yang nabrak dari belakang. Nggak tau itu mobil yang mana,” ungkap Risman ketika ditemui di RS Ciawi.
Akibat kecelakaan tersebut, Risman mengalami luka-luka cukup parah. Bahu Risman mengalami luka robek.
Kecelakaan beruntun tersebut disebabkan oleh bus pariwisata HS Transpot yang mengalami rem blong dan menabrak beberapa kendaraan di Tanjakan Selarong, Puncak, Bogor. Kecelakaan terjadi Sabtu sore pukul 17.30 WIB ketika arus kendaraan di Puncak sangat padat akibat libur panjang.

Berikut Tanyangan Video nya :

https://youtu.be/2QdT8vnQAoQ

Sumber Berita Kecelakaan Maut Akibat Bus Alami Rem Blong di Puncak : Kompas.com

Sumber Berita Kecelakaan Maut Akibat Bus Alami Rem Blong di Puncak : Kumparan.com