Nasional

Adik Prabowo, Hashim Temui Sandi Bahas Soal Natal di Monas, Perayaan Diundur Hingga Januari

Adik Prabowo, Hashim Temui Sandi Bahas Soal Natal di Monas, Perayaan Diundur Hingga Januari

Adik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, kembali menyambangi Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Kali ini kedatangannya tak sendirian. Ia datang bersama sejumlah aras (kelompok keagamaan) dari berbagai perwakilan gereja di Jakarta untuk bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Hashim mengaku kedatangannya bersama sejumlah aras gereja itu untuk menyatakan dukungan terhadap perayaan Natal bersama yang akan digelar Pemprov DKI di Monas. Dia mengaku datang hanya sebagai pendamping.

“Ini ada wakil-wakil dari beberapa aras gereja. So menyatakan mendukung, ya. Mendukung rencana untuk mengadakan Natal di Monas. Tadi sudah disampaikan beliau-beliau pendeta kepada Pak Wagub. Saya mendampingi karena saya diminta mendampingi,” kata Hashim di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Adik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara Umum Persatuan Gereja Pantekosta Indonesia Jason Balompapuang mengapresiasi Natal bersama yang merupakan inisiasi dari Pemprov. Jason mengatakan ini merupakan pertama kalinya Pemprov berinisiatif menggelar perayaan Natal bersama.

“Jadi kita masyarakat Kristen, gereja-gereja yang ada di Jakarta, tentu menerima dengan antusias. Jadi sekali lagi, pemdalah yang berinisiatif melaksanakan ini didukung oleh gereja-gereja dan pemda yang membentuk kepanitiaan semua. Jadi ini betul-betul pemda, Gubernur dan Wakil gubernur ingin bernatal dan bertahun baru bersama masyarakat Kristen DKI Jakarta,” tutur Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini.

Untuk diketahui, Pemprov DKI akan menggelar perayaan Natal bersama di Monas pada Januari 2018. Pemprov menargetkan 12 ribu orang hadir dalam perayaan Natal bersama tersebut.

Perayaan Natal Bersama di Monas Diundur hingga Medio Januari

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan perayaan Natal bersama di Monas, yang rencananya digelar pada 5 Januari 2018, akan diundurkan. Diundurnya acara yang digelar Pemprov DKI tersebut atas permintaan sejumlah aras gereja di Jakarta.

“Rencana tanggal 5, mereka minta mundur dua sampai tiga minggu,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Rachman Haryanto/detikcom)

Sandi menuturkan sejumlah perwakilan gereja mengaku khawatir mepetnya waktu pelaksanaan Natal bersama tersebut membuat acara yang rencananya akan dihadiri 12 ribu orang itu akan tidak optimal. Karena itu, mereka meminta perayaan Natal bersama diundurkan hingga pertengahan atau akhir Januari 2018.

“Saya bilang, kalau umat Kristiani menginginkan itu ditunda dua tiga minggu, ya saya serahkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, sejumlah atas gereja di Jakarta bersama adik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, datang menemui Sandi di Balai Kota. Kedatangan mereka untuk menyatakan dukungan terhadap perayaan Natal bersama di Monas sekaligus meminta diundurkannya jadwal acara tersebut.

 

(Baca juga: ADIK PRABOWO HASYIM MUNDUR DI JAMAN AHOK, DI ERA ANIES AJUKAN DIRI LAGI)

 

Sumber Berita Adik Prabowo, Hashim Temui Sandi Bahas Soal Natal di Monas, Perayaan Diundur Hingga Januari : Detik.com, Detik.com

Mister News

Published by
Mister News

Recent Posts

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi Kuasa hukum paslon 01 Joko Widodo…

5 tahun ago

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan?

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan? Beti Kristina…

5 tahun ago

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun Ustaz Rahmat Baequni…

5 tahun ago

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut…

5 tahun ago

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu Hakim Mahkamah Konstitusi…

5 tahun ago

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim Gubernur DKI Jakarta…

5 tahun ago

This website uses cookies.