Adik Prabowo Hasyim Mundur di Jaman Ahok, Di Era Anies Ajukan Diri Lagi

Adik Prabowo Hasyim Mundur di Jaman Ahok, Di Era Anies Ajukan Diri Lagi

Adik Prabowo Hasyim Mundur di Jaman Ahok, Di Era Anies Ajukan Diri Lagi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak tahu kalau Hashim Djojohadikusumo melamar lagi jadi Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Taman Margasatwa Ragunan. Anies enggan komentar panjang soal hal itu.

“Belum tahu saya. Nanti saja,” singkat Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Pagi tadi, Hashim memang bertandang ke Balai Kota untuk menemui Anies. Selain mengusulkan program ‘Revolusi Putih’, Hashim juga mengatakan telah mendapat restu dari Anies untuk kembali menjabat sebagai Dewan Pengawas BLUD Ragunan.

Anies Mengaku Tak Tahu Hashim Ajukan Diri Lagi Jadi Pengurus Ragunan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)

“Kan saya dulu pernah diangkat oleh Pak Jokowi (Joko Widodo) tahun 2013. Saya menjabat saat beliau menjadi gubernur. Sekarang ya insyaallah akan menjabat lagi, Pak Anies sudah setuju,” papar Hashim usai pertemuan.

Menurut adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Anies akan membentuk sebuah grup yang bertugas mengkaji keadaan Kebun Bintang Ragunan. Namun, Hashim akui mandat Dewan Pengawas BLUD Ragunan belum sah ia pegang.

“Beliau (Anies) akan buat satu working group mengakses mengkaji keadaan Ragunan saat ini sebelum nanti diserahkan ke saya. Kita mau kaji dulu karena saya kan sudah tinggalkan sudah dua tahun lalu, hampir tiga tahun,” terang dia.

Image result for Hashim Djojohadikusumo dibalai kota
Hashim dan Ahok

Mundur di Era Ahok, Hashim Ajukan Diri Lagi Jadi Pengurus Ragunan

Hashim Djojohadikusumo mengajukan diri lagi menjadi Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Taman Margasatwa Ragunan pada Gubernur DKI Anies Baswedan. Hashim sebelumnya diketahui pernah mengundurkan diri dari jabatan tersebut pada era mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kan saya dulu pernah diangkat oleh Pak Jokowi (Joko Widodo) tahun 2013. Saya menjabat saat beliau menjadi gubernur. Sekarang ya insyaallah akan menjabat lagi, Pak Anies sudah setuju,” kata Hashim di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017).

Mundur di Era Ahok, Hashim Ajukan Diri Lagi Jadi Pengurus Ragunan
Hashim Djojohadikusumo (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)

Hashim tidak menyebutkan alasan secara gamblang mengajukan diri lagi setelah sebelumnya sempat mengundurkan diri. Ia hanya menyebut ingin menjadikan Ragunan menjadi kebun binatang bertaraf internasional.

“Harapannya supaya Ragunan itu bertaraf internasional. Kan ini kebun binatang kota kedua terbesar di dunia. Ini suatu aset ibu kota yang luar biasa,” jelasnya.

Hashim mengaku mendapat mandat untuk segera bekerja dan mengkaji kebun binatang Ragunan tersebut. Ia ingin mengetahui lebih dalam mengenai Ragunan yang sempat ditinggalkan di selama tiga tahun.

“Beliau (Anies) akan buat satu working group mengakses mengkaji keadaan Ragunan saat ini sebelum nanti diserahkan ke saya. Kita mau kaji dulu karena saya kan sudah tinggalkan sudah dua tahun lalu, hampir tiga tahun,” paparnya.

Sebelumnya Hashim diangkat sebagai dewan pengawas Ragunan pada Mei 2013 Joko Widodo (Jokowi). Namun Hashim Djojohadikusumo menyatakan mundur karena alasan keterbatasan waktu dari jabatan Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan pada era Ahok.

(Baca juga: REAKSI MENKES TERKAIT IDE ‘REVOLUSI PUTIH’ MASUK KE DALAM APBD)

 

Sumber Berita Adik Prabowo Hasyim Mundur di Jaman Ahok, Di Era Anies Ajukan Diri Lagi : Detik.com, Detik.com