Ada Saja Cara Menarik Perhatian, Massa Utusan Amien Rais Salat Zuhur di Depan Gedung KPK

Ada Saja Cara Menarik Perhatian, Massa Utusan Amien Rais Salat Zuhur di Depan Gedung KPK

Ada Saja Cara Menarik Perhatian, Massa Utusan Amien Rais Salat Zuhur di Depan Gedung KPK

Puluhan orang, yang terdiri dari mahasiswa dan Barisan Muda Partai Amanat Nasional (PAN) melaksanakan Salat Zuhur berjamaah di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (5/6). Mereka beribadah di tengah aksi pengawalan Amien Rais, yang berencana menyambangi markas antirasuah.

Puluhan orang yang membentuk empat baris, tampak khusyuk melaksanakan ibadah sembari menunggu kepastian dari empat orang yang diutus Amien menemui perwakilan KPK. Mereka yang diutus adalah politikus PAN Dradjad Wibowo, Hanafi Rais dan Saleh Partaonan Daulay dan Ansufri ID Sambo.

Mereka berempat kini tengah menemui bagian pengaduan masyarakat (dumas), perihal rencana kedatangan Amien untuk menemui pimpinan KPK. Pasalnya, Amien tak bakal datang bila belum ada kepastian dari pimpinan KPK untuk bersedia menemuinya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Alumnis Aksi 212, Ansufri ID Sambo menyatakan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu baru akan datang ke KPK setelah mendapat kepastian diterima oleh pimpinan lembaga antirasuah itu.

Sambo mengaku dirinya diutus oleh Amien ke KPK lebih dulu bersama politikus PAN, Drajad Wibowo dan putra Amien, Hanafi Rais.

Massa menggelar salat zuhur di depan Gedung KPK

“Kami diutus ke sini mau pastikan dulu bisa diterima nggak, kalau nggak terima alasannya apa? Kalau enggak siap, kapan siapnya,” kata Sambo di Gedung KPK.

Menurutnya, Amien tak mungkin datang ke KPK jika hanya diterima bagian Pengaduan Masyarakat dan bukan oleh pimpinan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah memastikan, pimpinan KPK tak akan menemui Amien yang berencana datang hari ini. Menurut Febri, bila Amien ingin mengadukan kasus dugaan korupsi bisa langsung disampaikan kepada bagian pengaduan masyarakat.

Silahkan ke bagian pengaduan masyarakat jika ada informasi yang akan diberikan,” kata Febri saat dikonfirmasi Minggu (5/6) malam.
Febri menyebut bahwa pimpinan KPK Agus Rahardjo Cs sangat menghindari pertemuan dengan seseorang yang masih berkaitan dengan kasus yang ditangani lembaga antirasuah.

 

Baca juga : Amien Rais Dipersilakan Datang ke Bagian Pengaduan, Pimpinan KPK Tak akan Sambut

 

 

Sumber berita Ada Saja Cara Menarik Perhatian, Massa Utusan Amien Rais Salat Zuhur di Depan Gedung KPK : cnnindonesia