1 Juta Umat Jemput Rizieq di Bandara, Kapolda Metro: Malu Dilihat Dunia

1 Juta Umat Jemput Rizieq di Bandara, Kapolda Metro: Malu Dilihat Dunia

1 Juta Umat Jemput Rizieq di Bandara, Kapolda Metro: Malu Dilihat Dunia

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bicara soal rencana pendukung imam besar FPI Habib Rizieq yang akan menjemput di Bandara Soekarno-Hatta. Iriawan menilai penjemputan di bandara itu hanya akan membuat citra buruk di mata internasional.

“Malu dilihat dunia internasional, bandara dikepung orang. Tinggal tanggung jawab sudah selesai,” ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jum’at (2/6/2017).

Iriawan meminta tersangka dugaan kasus pornografi di situs baladacintarizieq itu untuk datang ke Indonesia secara sukarela. Sebab, hal itu akan mempermudah proses hukum yang dia jalani.

“Hadapi kasus itu, silakan buktikan di pengadilan. Pengadilan akan periksa buktinya,” kata Iriawan.

Sebelumnya kuasa hukum Rizieq, Eggy Sudjana mengatakan akan ada massa yang menyambut Rizieq di bandara. Dia menyebut bisa jadi bandara tutup karena banyaknya jemaah. Rizieq dikatakan akan pulang setelah Ramadan.

“Nanti pulang kesini Habib dan kita tahu maka akan terjadi, satu hal yang tidak diinginkan minimal bandara penuh, 2 sampai 3 juta orang di sana. Bagimana mungkin ada penerbangan, lumpuh bandara asal tahu per hari Rp 9 triliun rugi, kalau bandara tutup,” kata Eggy dalam jumpa pers di Jalan Tanah Abang III nomor 19, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

 

Baca juga : Habib Rizieq Baru Akan Pulang Jika Dijemput Satu Juta Umat 

 

 

Sumber berita 1 Juta Umat Jemput Rizieq di Bandara, Kapolda Metro: Malu Dilihat Dunia : detik