Ketahuan, 3 Media Online Pendukung Bahtiar Nasir di Garut Bikin Hoax

Ketahuan, 3 Media Online Pendukung Bahtiar Nasir di Garut Bikin Hoax

Ketahuan, 3 Media Online Pendukung Bahtiar Nasir di Garut Bikin Hoax

Media-media abal-abal macam Harokah.com, Kabarsahih.com, dan Islaminews.com terus menggoreng isu dan memproduksi berita palsu bin provokatif untuk mempengaruhi masyarakat. Segala macam ditempuh demi memenuhi syahwat menebar kebencian dan adu domba di jagat media sosial Indonesia.

Merasa berhasil memutarbalikkan fakta penolakan Felix Siau di Bangil Pasuruan, media-media pendukung kaum sumbu pendek kini beralih ke kasus penolakan Bactiar Nasir di Garut. Gerakan mereka sama. Ingin mengobok-obok Banser dan TNI.

Dibuatlah berita bohong bahwa pengajian Bactiar Nasir akan dijaga TNI. Berita bohong yang dibuat portal online harokah berjudul “Ditolak PCNU, Acara Tabligh Akbar Ustadz Bahtiar Nasir di Garut Akan Dijaga TNI”. Portal online kabarsahih dan islaminews membuat berita berjudul “TNI Akan Mengamankan Tablihg Akbar Oleh Ustad Bahtiar Nasir di Garut”.

Berita yang dibuat dan diposting di tiga media tersebut terungkap kebohongannya setelah dibantah langsung oleh Pusat Penerangan TNI melalui akun twitternya @Puspen_TNI, Selasa (07/11/2017)

”BreankingNews..jangan pernah percaya atas berita-berita seperti yang di bawah ini ya yuips.. its HOAX!,” tulis akun Pusat Penerangan TNI.

Berikut bukti klarifikasi dari Pusat Penetangan TNI:

Dutaislam.com mencoba menelusuri jejak berita tersebut. Berita bohong yang diposting di situs harokah sudah tidak bisa diakses. Namun jejaknya masih bisa diketahui. Begitu pula berita yang dimuat oleh situs Kabarsahih.com.

Ini bukti jejak berita bohong Kabarsahih.com:

Ini bukti jejak berita bohong yang Harokah.com :

Sedangkan berita bohong yang dibuat islaminews sampai Selasa (07/11/2017) malam masih bisa diakses.

Ini buktinya:

Silahkan dicerna, siapa yang sejatinya suka menebar berita palsu?

 

 

Baca juga : Video Ustad Felix Lari dari Kota Bangil Dijawab oleh Ustad Abu Janda

 

 

Sumber berita Ketahuan, 3 Media Online Pendukung Bahtiar Nasir di Garut Bikin Hoax : dutaislam.com