Adik Ahok Ungkap Misteri Gugatan Cerai Agar Kasus Tak di Politisasi

Adik Ahok Ungkap Misteri Gugatan Cerai Agar Kasus Tak di Politisasi

Adik Ahok Ungkap Misteri Gugatan Cerai Agar Kasus Tak di Politisasi

Adik kandung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Indra, menceritakan sebab kakaknya sampai menggugat cerai Veronica Tan. Dia menuding Veronica telah memiliki hubungan dengan laki-laki lain.

Fifi menyebutkan laki-laki itu bernama Julianto Tio. Veronica dan Julianto sudah berhubungan selama tujuh tahun. Menurut Fifi, Ahok sudah lama mengetahui perselingkuhan istrinya.

Namun, Ahok baru memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai setelah Julianto dan Veronica kembali berhubungan meski dia berada di dalam penjara.

“Justru karena lagi sulit-sulitnya makanya terpaksa (baru diungkap). Justru ketika orang tidak sulit tidak akan terpaksa seperti ini. Mediasi sudah dilakukan selama bertahun-tahun ya, dan ini keputusan sulit apalagi di Kekristenan sebetulnya perceraian itu tidak disarankan begitu, dan kita sudah berusaha, dari keluarga dari pendeta Hamba Tuhan dan Pak Ahok melalui pergumulan yang panjang dan Ibu Vero juga,” kata Fifi.

“Karena Bapak juga tidak tahan ya, sudah berulang-ulang, apalagi kondisi beliau di penjara, terpaksa mengambil keputusannya lebih baik cerai,” kata Fifi usai sidang cerai Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

Setelah gugatan cerai ini, Fifi mengatakan, Ahok sudah merelakan istrinya untuk Julianto. Hubungan keduanya juga tidak dipermasalahkan lagi.

“Kalau memang Julianto Tio betul-betul menginginkan Ibu Vero, silakan sekarang. Tidak ada yang larang lagi,” ujar Fifi.

Penjelasan sebab gugatan cerai untuk Ahok, sebut Fifi, dipaparkan untuk membantah rumor yang beredar soal perceraian ini. Apalagi ada isu yang berkembang perceraian ini bagian dari langkah politik Ahok.

“Beredar di medsos bahwa dia memang good friend, tetapi ini adalah politik tingkat dewanya Ahok. Jadi malah ada fitnah kembali ke kita, padahal itu tidak benar. Siapa yang tega mempolitisasikan perceraian dalam kehidupan beliau dan kalau berpolitik itu sudah lewat,” jelasnya.

Juga ada tuduhan soal harta dan segala macam,” sambungnya.

Fifi menuturkan, selama tujuh tahun itu, Ahok dan Nicholas sudah berbicara dengan Tio, dan memintanya untuk menjauhi Vero. Namun, permohonan Ahok dan putranya tak didengarkan.

“Tapi dengan sombongnya Julianto itu menolak bahkan dia terus menerus menghubungi ibu Veronica, sehingga Ibu Vero terus menerus berhubungan dengan beliau. Tapi itu semua terjadi beberapa tahun sudah ada kejadian itu, sudah diminta tolong untuk tidak berhubungan lagi tetapi tetap dijalankan,” ujarnya.

Fifi menyebut, gugatan perceraian ini sebagai puncak kesabaran Ahok selama tujuh tahun, atas kesalahan Veronica yang berulang. Puncaknya, Vero kembali berhubungan dengan Tio, saat Ahok sedang mendekam di penjara pada November 2017. Kini, Ahok betul-betul merelakan Vero.

“Ibu Vero sudah berjanji tidak akan berhubungan lagi dengan pria ini, pria ini sudah ditelepon dikasih tahu ‘jangan berhubungan lagi dengan saya (Vero)’, tapi pria ini tidak melepaskan Ibu Vero, sehingga mereka berhubungan lagi, ketahuan lagi, berhubungan lagi, berulang-ulang terus. Terakhir adalah Pak Ahok berada di penjara ketahuannya di bulan November kemarin, jadi sudah susah sekali untuk disambung lagi karena sudah berkali-kali,” ungkap Fifi.

Perselisihan Ahok dan Veronica terjadi sejak 2010. Dia menceraikan Veronica dengan mengajukan permohonan ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari 2018. Surat itu sudah terdaftar dengan No.10/Pdt.G/2018/PN.JKT.UTR.

Seharusnya, sidang perdana gugatan perceraian dilakukan pada Rabu ini. Namun, lantaran pihak Veronica tidak menghadiri persidangan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjadwalkan ulang agenda untuk penentuan mediasi pada pekan depan, Rabu (7/2).

Apa yang disampaikan Fifi ataupun gugatan Ahok itu masih sebatas pada versi Ahok. Pengadilan sebelumnya menyatakan akan mengecek versi kedua belah pihak.

 

 

Baca juga : Adik Ahok Lihat Vero dan Julianto Berada di Singapura November 2017

 

 

Sumber berita Adik Ahok Ungkap Misteri Gugatan Cerai Agar Kasus Tak di Politisasi : kumparan.com