Ahmad Dhani Berpesan: Tolong Jangan Tulis di Bui, Kasihan Mama Saya

Ahmad Dhani Berpesan: Tolong Jangan Tulis di Bui, Kasihan Mama Saya

Ahmad Dhani Berpesan: Tolong Jangan Tulis di Bui, Kasihan Mama Saya

Musisi Ahmad Dhani menyempatkan diri menemui awak media sebelum menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (12/2).

Dhani menegaskan bahwa statusnya bukan sebagai tahanan atau narapidana. Dia juga mengatakan, penahannya selama 30 hari tidak beralasan.

Oleh karena itu, dia meminta ralat atas pemberitaan yang telah beredar.

“Saya bukan tahanan. Karena selama dua minggu ini media salah. Saya tidak menjalani vonis. Saya ditahan 30 hari tanpa sebab,” kata Dhani di PN Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Adapun penetapan penahanan terhadap Ahmad Dhani merupakan keputusan pengadilan di DKI Jakarta. Sementara tidak ada keputusan penahanan atas perkaranya di Surabaya. Apalagi ancaman pidana atas perkaranya di Surabaya hanya 4 tahun penjara.

Ahmad Dhani menyatakan, penahanan hanya dapat diberlakukan bagi seseorang yang berperkara dengan ancaman pidana di atas 5 tahun.

“Selama ini pemberitannya salah semua. Jadi minta tolong sama Pak Karni Ilyas. Jangan tulis Ahmad Dhani di bui. Kasihan mama saya yang nggak tahu apa-apa,” pintanya.

Apakah itu alasan untuk mengenakan kaus Tahanan Politik? Dhani mengiyakan. Kendati demikian dia sendiri pun tidak yakin apa latar belakang penahanan terhadap dirinya.

Sementara itu kuasa Hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahardian mengatakan, ada kekurangan syarat formal dari dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pertama, penerapan pasalnya salah. Kedua, tidak ada penanggalan peristiwanya.

“JPU juga tidak mengurai bagimana tindak pidana itu terjadi. Ini (agenda sidang) eksepsi. Bukan pokok perkara. Makanya kami uji dakwaan, apakah sesuai syarat formal atau tidak,” jelas Aldwin.

Untuk itu, Aldwin mengeksepsi poin-poin yang merupakan kekurangan dari JPU atas dakwaanya. Dia berharap ada putusan sela agar PN Surabaya mengabulkan permohonan eksepsinya.

https://www.facebook.com/ki.w.pamungkaz/videos/119621412456181/

 

 

Baca juga : Pengacara Tolak Penahanan Ahmad Dhani, Suasana PN Surabaya Memanas

 

 

Sumber berita Ahmad Dhani Berpesan: Tolong Jangan Tulis di Bui, Kasihan Mama Saya : glamor.id