Ahok Buka Suara soal Banjir di Jakarta: Waspada Banjir, Mari Fokus Bantu Korban

Ahok Buka Suara soal Banjir di Jakarta: Waspada Banjir, Mari Fokus Bantu Korban

Ahok Buka Suara soal Banjir di Jakarta: Waspada Banjir, Mari Fokus Bantu Korban

Sejumlah wilayah di Jakarta hari ini diterjang banjir. Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pun menitipkan pesan kepada warga.

Pesan itu dicuitkan Ahok lewat akun Twitter-nya, @basuki_btp, seperti dilihat detikcom, Jumat (26/4/2019). Ahok mengajak seluruh pihak berfokus membantu para korban.

“Kepada warga DKI, harap waspada terhadap banjir. Mari fokus untuk membantu para korban banjir. Dan jangan membuang sampah sembarangan,” tulis Ahok. Cuitannya itu pun ramai dikomentari netizen.

Seperti diketahui, sejumlah wilayah di Jakarta diterjang banjir hari ini setelah Kamis (25/4) malam Bendung Katulampa di Bogor, Jawa Barat, siaga I. Kali Ciliwung di Jakarta pun meluap dan membuat rumah-rumah warga di sejumlah wilayah yang dilintasi kali ini kebanjiran.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya telah berkomentar soal banjir ini. Dia mengatakan petugas dari dinas-dinas terkait saat ini terus melakukan penanganan.

Anies mengatakan volume air di sungai-sungai Jakarta meningkat bukan karena hujan. Dia menyebut air tersebut merupakan kiriman dari daerah lain.

“Jakarta kan hujan, tapi tidak ada hujan yang luar biasa di sini. Ini adalah contoh situasi banjir karena kiriman dari selatan,” kata Anies di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Simak Juga ‘Melihat dari Langit ‘Gunung Sampah’ di Pintu Air Manggarai’:

 

Baca juga: 7 RW di Pejaten Timur Jakarta Selatan Terendam Air Hingga 3,7 Meter

 

Sumber Berita Ahok Buka Suara soal Banjir di Jakarta: Waspada Banjir, Mari Fokus Bantu Korban: Detik.com