Ahok ke Cilincing Blusukan, Jenguk Warga yang Menderita Stroke

Ahok ke Cilincing Blusukan, Jenguk Warga yang Menderita Stroke

Ahok ke Cilincing Blusukan, Jenguk Warga yang Menderita Stroke

Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kembali blusukan untuk menjenguk warga yang terbaring sakit di rumah, Kamis (23/3/2017).

Kali ini, Ahok menjenguk warga yang terbaring sakit karena menderita stroke di RW 012 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Dengan mengenakan kemeja berwarna biru dan topi hitam, Ahok tiba di lokasi sekitar pukul 11.30.

Kehadiran Ahok membuat warga setempat terkejut. Ibu-ibu dan anak-anak yang tadinya berada di dalam rumah langsung berduyun-duyun ke luar rumah.

Mereka menyalami dan berebut berfoto bersama Ahok. Langkah Ahok pun menjadi terhambat.

Pengawal pribadinya terlihat mengamankan Ahok dari kerumunan warga untuk menuju rumah warga yang sakit tersebut.

Kemudian, dia menyusuri gang sempit dan mengunjungi sebuah rumah. Awak media kesulitan untuk ikut masuk ke dalam rumah karena ukuran rumah yang kurang besar.

Selain itu, banyak warga yang mengikuti Ahok. Selama sekitar 30 menit, Ahok menjenguk Abdul Ghani, penderita stroke.

Kemudian, dia lanjut menjenguk dua warga lainnya yang juga tengah terbaring sakit. Sekitar pukul 12.30, Ahok yang didampingi beberapa ajudannya langsung meninggalkan lokasi.

“Jadi ada beberapa keluarganya tim yang sakit, kami jenguk. Ada yang sakit stroke, ada yang lumpuh,” kata Ahok, di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (23/3/2017).

Sebelumnya, Ahok kerap mengisi waktunya selama cuti kampanye untuk menjenguk warga yang terbaring sakit.

Dia mengaku ingin mengetahui apakah program “Dasawisma PKK” dan “Ketuk Pintu Layani dengan Hati” milik Dinas Kesehatan DKI sudah terealisasi.

“Kalau wartawan datangi orang sakit sampai masuk (rumah), kan enggak enak. Belum tentu juga mereka (orang sakit) setuju (wartawan ramai-ramai masuk ke rumah),” kata Ahok, beberapa waktu lalu.

 

 

Sumber berita Ahok ke Cilincing Blusukan, Jenguk Warga yang Menderita Stroke : kompas.com