Ahok Terbukti Benar Setelah KPK Tangkap Auditor BPK

Ahok Terbukti Benar Setelah KPK Tangkap Auditor BPK

Ahok Terbukti Benar Setelah KPK Tangkap Auditor BPK

Juru bicara BPK, Yudi Ramlan, mengakui pihaknya sudah mendapat informasi mengenai adanya salah satu auditor yang ditetapkan dan ditahan oleh penyidik KPK. Ia tidak menampik saat dikonfirmasi Auditor BPK yang ditahan KPK itu adalah Sigit Yugoharto.

“Iya betul, SY,” kata Yudi, saat dikonfirmasi, Kamis (21/9). Sigit tercatat sebagai Auditor pada Auditorat Utama Keuangan Negara VII.

Image result for Juru bicara BPK, Yudi Ramlan
Juru bicara BPK, Yudi Ramlan

Yudi menjelaskan, pihaknya memang sudah mendapat laporan mengenai adanya dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Sigit sejak 5 September lalu. Menurut Sigit, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan internal terhadap Sigit terkait dugaan tersebut.

“Pemeriksaan sudah berjalan bersamaan dengan proses tindak pidana oleh KPK. Kami lebih pada pemeriksaan internal kode etik, sementara KPK lebih pada ranah tindak pidananya,” ujar Yudi.

Yudi menambahkan, pihaknya dan KPK segera menggelar konferensi pers bersama untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai hal tersebut. Ia memastikan ini hubungan kelembagaan antara BPK dan KPK sudah terjalin dengan baik.

Image result for Sigit Yugoharto.
KPK Tangkap Auditor BPK Sigit Yugoharto

“Secara kelembagaan, kami sudah baik bersama-sama melakukan penegakan integritas dan penegakan hukum,” ujar dia.

Secara terpisah, juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan konferensi pers bersama itu akan dilakukan pada hari Jumat (22/9) pukul 14.00 WIB. Konferensi pers akan dilakukan di gedung KPK.

“Besok siang, KPK bersama BPK akan menyampaikan hal-hal yang telah kami lakukan bersama. Kami apresiasi BPK karena dalam proses ini juga sudah dijalankan proses internal,” ujar Febri

Menurut informasi yang berkembang, SY diduga telah menerima motor gede (Moge), Harley Davidson Sportster. Kini Moge tersebut telah disita oleh KPK.

Image result for juru bicara KPK, Febri Diansyah
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah

Tidak tanggung-tanggung, SY lantas dijebloskan oleh penyidik KPK ke penjara. Dia ditahan di rumah tahanan Pomdam Jaya Guntur dan dijerat dengan Pasal 12 huruf a, b dan Pasal 11.
Penahanan dilakukan setelah SY diamankan lalu diperiksa intensif di KPK, hingga pada Rabu (20/9/2017) malam, SY keluar KPK menggunakan rompi tahanan berwarna orange.

Penangkapan SY semakin menambah daftar auditr BPK yang ditangkap setelah sebelumnya kepala auditor utama BPK, Rohmadi Saptogiri menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap.

Sugito, yang merupakan Irjen Kemendes PDTT dan Jarot Budi Prabowo selaku pejabat eselon III Kemendes diduga menyuap Auditor BPK Ali Sadli dan Pejabat Eselon I BPK Rochmadi Saptogiri.

Sugito dan Jarot diduga melakukan penyuapan agar BPK memberikan opini WTP atas laporan keuangan Kemendes PDTT Tahun Anggaran 2016.

https://youtu.be/VXWc2qdChi8

Dengan demikian jelas apa yang Basuki Tjahaja Purnama sampaikan pada media beberapa tahun silam adalah benar dan bukan rekayasa.

Simak video dibawah ini:

https://www.facebook.com/Maklambeturah/videos/757118914460905/

 

 

Sumber Berita Ahok Terbukti Benar Setelah KPK Tangkap Auditor BPK : Infoteratas.com