Akibat Mondar-Mandir dengan Bawa Air Softgun Pria Ini Diamankan

Akibat Mondar-Mandir dengan Bawa Air Softgun Pria Ini Diamankan

Akibat Mondar-Mandir dengan Bawa Air Softgun Pria Ini Diamankan

Wahyu Atin Supriadi diamankan polisi di dekat Pospam Terminal Kalijaya, Cikarang Barat, Bekasi. Pria yang akrab disapa Atin ini membawa air softgun dan beberapa butir peluru.

Menurut Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto yang dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Sabtu (1/7), Atin diamankan dini hari tadi. Atin diamankan anggota pospam operasi Ramadniya dari Sat Brimob Den D dan Polsek Cikarang Barat.

“Gerak-gerik mencurigakan, mondar-mandir didepan Pospam Ramadniya terminal kalijaya Cikarang Barat,” urai Rikwanto.

Pistol yang dimiliki oleh pelaku (NOT COVER)
Pistol yang dimiliki oleh pelaku (Foto: Dok. Mabes Polri)

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan pada barang yang dibawa Atin. Dari tangan Atin ditemukan satu pucuk air softgun jenis revolver berikut 6 butir peluru,1 unit HT dengan Merk Weir Wei, 228 butir peluru air softgun gotri, kartu Perbakin Basis Shooting Club atas nama Saefudin,Kartu anggota Pokdar Kamtibmas Polsek Cikarang Barat atas nama Wahyu Atin Supriadi.

“Selanjutnya Atin dibawa ke Polsek Cikarang Barat oleh anggota Pospam ramadniya terminal kalijaya dan diproses pembuatan LP Model A pada pukul 01.30 WIB dan disangkakan melanggar pasal 1 no UU Darurat no 12 thn 1951,” urai Rikwanto.

Pemeriksaan kemudian dilakukan pada pria berusia 35 tahun ini. Hasilnya, senjata air softgun tersebut dipinjamkan dari anak bosnya yang bernama Randi . Senjata tersebut dibeli dari daerah Depok dan nama penjual yang bersangkutan tidak mengetahui.

“Maksud dan tujuan membawa softgun, sehubungan yang bersangkutan adalah sopir orangtua Randy dan sering disuruh mengantar pada saat pengambilan uang sehingga senjata tersebut sebagai pegangan yang bersangkutan. Sementaraa belum teridentifikasi sebagai jaringan teroris,” tutup Rikwanto.

 

Sumber Berita Akibat Mondar-Mandir dengan Bawa Air Softgun Pria Ini Diamankan : Kumparan.com