Aksi Anjing Ikut Terjun Bersama Personel Kopassus di HUT TNI ke-72

Aksi Anjing Ikut Terjun Bersama Personel Kopassus di HUT TNI ke-72

Aksi Anjing Ikut Terjun Bersama Personel Kopassus di HUT TNI ke-72

Perayaan HUT ke-72 TNI skala nasional dihelat di Cilegon, Banten, Kamis (5/10). Berbagai pertunjukan atraksi dari anggota TNI, baik AD, AL dan AU, menyemarakkan jalannya acara.

Namun, ada yang menarik perhatian di salah satu bagian. Yakni saat personel Kopassus TNI AD unjuk kebolehan melakukan simulasi penumpasan teroris.

Dalam pertunjukkan itu tak hanya personel manusia saja yang unjuk gigi keahlian. Akan tetapi ada K-9 berupa anjing ikut menampilkan kepiawaiannya melakukan tugas penumpasan teroris.

Aksi Anjing Ikut Terjun

Pertunjukan simulasi ini dimulai dari K-9 ikut pasukan Kopassus menaiki pesawat. Di atas langit Cilegon yang menjadi area simulasi penumpasan terori, satu per satu pasukan Kopassus melakukan terjun payung.

Tak ketinggalan, aning K-9 berjenis Belgian Malinois ikut terjun payung. Berada di gendongan personel Kopassus, anjing K-9 terjun dari ketinggian langit Cilegon untuk melancarkana misinya.

Peringatan HUT ke-72 TNI

Terlihat tanpa canggung, anjing itu tampak tenang hingga pendaratan berhasil dilakukan.

Seakan tanpa membuang waktu, anjing yang telah terlatih itu sesampainya di daratan langsung berlari dan menerkam targetnya.

Anjing K-9 milik pasukan Kopassus itu langsung melumpuhkan teroris. Bagaimana menurutmu soal aksi anjing K-9 pasukan elite TNI AD itu?

 

 

Baca juga : Seekor Anjing Selamatkan Seorang Bayi yang Dikubur Hidup-hidup

 

 

Sumber berita Aksi Anjing Ikut Terjun Bersama Personel Kopassus di HUT TNI ke-72 : kumparan