Aliran Doa Netizen di Twitter untuk Korban Penembakan di Selandia Baru Jadi Trending Topik

Aliran Doa Netizen di Twitter untuk Korban Penembakan di Selandia Baru Jadi Trending Topik

Aliran Doa Netizen di Twitter untuk Korban Penembakan di Selandia Baru Jadi Trending Topik

Penembakan membabi buta yang dilakukan pria bersenjata di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru menyisakan duka mendalam.

Pengguna media sosial di seluruh dunia mengutuk keras tindakan yang merenggut setidaknya 49 nyawa tersebut.

Lini masa Twitter diramaikan doa dan ungkapan duka atas penembakan tersebut. Tagar #NewZealand, #Christchurch, #NewZealandShooting, #Muslims, dan #PrayForNewZealand yang menjadi trending topik dunia dan Indonesia.

Hingga berita ini ditulis, tagar #NewZealand memuncaki trending topik dengan lebih dari 856 ribu cuitan. Netizen mengatakan aksi membabi buta ini tidak bisa dikaitkan dengan ajaran agama tertentu.

https://twitter.com/xa7madx2/status/1106485965806321664

https://twitter.com/Donovanesque/status/1106495106251657216

Sebuah video viral memperlihatkan seorang pelaku penembakan di Masjid Al Noor yang menyiarkan langsung aksinya melepaskan tembakan membabi buta melalui Facebook Live. Video itu memperlihatkan pria masuk ke dalam masjid dan melepaskan tembakan ke umat yang sedang beribadah.

Polisi mengatakan keempat tersangka yang telah ditahan tidak ada dalam daftar teroris yang mereka awasi. Perdana Menteri Selandia Baru mengatakan serangan itu merupakan aksi teror dan merupakan salah satu hari terburuk dalam sejarah Selandia Baru.

VIDEO: Penembakan di Masjid Selandia Baru Telan Korban Jiwa

VIDEO: Saksi Ceritakan Penembakan di Masjid Selandia Baru

VIDEO: Saksi Sempat Tegur Pelaku Penembakan di Selandia Baru

VIDEO: Aksi Polisi Meringkus Pelaku Penembakan Selandia Baru

 

Sumber Berita Aliran Doa Netizen di Twitter untuk Korban Penembakan di Selandia Baru Jadi Trending Topik: Cnnindonesia.com