Amien Rais Protes Jokowi, Jadilah Lurah Indonesia yang Bijak

Amien Rais Protes Jokowi, Jadilah Lurah Indonesia yang Bijak

Amien Rais Protes Jokowi, Jadilah Lurah Indonesia yang Bijak

Mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais, menilai kinerja Presiden Joko Widodo memburuk. Penilaian tersebut menurutnya tercermin dari upaya pembubaran HTI dan rencana reshuffle yang dianggap kurang tepat dilakukan.

“Jadi sekarang, buktikan Jokowi, anda sudah jadi lurah Indonesia. Jadilah lurah yang bijak, jangan main kekuasaan. Karena apa? Karena runtuh juga,” ujar Amien dalam acara Halal Bihalal di DPP PAN, Jakarta Selatan, di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (12/7).

“Belajar dari sejarah lah tidak ada penguasa sewenang-wenang, (akhirnya pasti) gagal juga kan. Saya kira ini nasihat saya untuk Jokowi,” imbuh dia.

Image result for Amien Rais memberi keterangan pers
Mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais

Kinerja Jokowi, menurut Amien, mengecewakan banyak pihak termasuk dirinya dan rakyat kecil. Ia menilai pemerintah secara terang-terangan cenderung memihak kepada kaum konglomerat dan para pemegang saham saja.

“Rakyat hanya untuk disuruh memilih waktu pilpres. Sekarang semua kan dikhianati ya toh?” tegas Amien.

Amien pun mengimbau Jokowi untuk membatalkan reshuffle kabinet. Ia menilai reshuffle tersebut tak akan banyak berpengaruh atau berguna, jika kebijakan politik yang mendasar tidak ikut berubah.

Image result for Amien Rais memberi keterangan pers
Mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais

“Kalau kebijakan politiknya yang mendasar tidak diubah, maka gonta-ganti kursi di parlemen dan di DPR itu enggak ada gunanya. Jadi menurut saya lebih baik ada self koreksi ya,” ucap Amien.

Jokowi dan Jusuf Kalla, menurut Amien, harus duduk bersama dan mendengarkan masukan dari jajaran yang akan di-reshuffle, sebagai bahan pertimbangan.

“Kalau memang betul kerjakan yang tidak masuk akal, tinggalkan. Jadi saya tidak ingin rakyat ini, negara kita ini menjadi lama-lama bisa runtuh,” ucap Amien.

(Baca juga : AMIEN RAIS SEBUT KESALAHAN FATAL BAGI JOKOWI KALAU HTI DIBUBARKAN)

(Baca juga : YUSRIL SEBUT PERPU ORMAS YANG AKAN DIKELUARKAN JOKOWI KEMUNDURAN DEMOKRASI)

 

 

Sumber Berita Amien Rais Protes Jokowi, Jadilah Lurah Indonesia yang Bijak : Kumparan.com