Anak Ini Diselamatkan dari Hutan India Setelah Hidup Bersama Monyet

Anak Ini Diselamatkan dari Hutan India Setelah Hidup Bersama Monyet

Anak Ini Diselamatkan dari Hutan India Setelah Hidup Bersama Monyet

Polisi di India utara sedang memeriksa daftar anak-anak yang dilaporkan hilang untuk mengidentifikasi seorang anak perempuan yang diyakini hidup bersama monyet.

Dari pemeriksaan daftar anak hilang, polisi berharap bisa mengetahui orangtuanya.

Anak perempuan yang diduga berusia antara delapan hingga 10 tahun itu ditemukan beberapa pekan lalu di sebuah hutan di negara bagian Uttar Pradesh.

Para dokter mengatakan, anak perempuan itu tidak mampu berkomunikasi dan justru memperlihatkan “ciri-ciri seperti monyet”.

Seorang perwira polisi, Suresh Yadav, menjelaskan kepada BBC Hindi bahwa dia sedang bermain dengan segerombolan monyet dan meniru perilaku monyet-monyet itu ketika diselamatkan.

Sejumlah kera juga menyerang regu polisi yang berupaya membawa anak perempuan tersebut.

Keberadaannya diketahui setelah warga kampung melihatnya di kawasan perlindungan alam Katarniaghat di dekat perbatasan India dengan Nepal.

Hutan Durga

Menurut dokter DK Singh, bocah perempuan itu menderita kekurangan gizi ketika dibawa ke rumah sakit, dengan rambut dan kuku panjang, serta beberapa goresan luka di tubuhnya.

Selain tidak mampu berkomunikasi, anak perempuan itu juga dilaporkan berteriak-teriak dan awalnya ingin berjalan di dinding.

Namun, kondisinya kini sudah jauh lebih baik dan rencananya akan diserahkan kepada badan pengasuh anak serta para ahli yang akan memperkenalkan dia pada kehidupan manusia modern.

Dia kelak akan dipindahkan ke Akademi Kesehatan Lucknow jika sudah dinyatakan sehat sepenuhnya demi mendapat pelayanan yang lebih baik.

Hakim setempat, Ajaydeep Singh, sudah menjenguk anak perempuan tersebut dan memberi nama yang berarti Hutan Durga, merujuk pada salah seorang pahlawan perempuan Hindu.

Beberapa pihak menyamakannya dengan Mowgli, karakter anak perempuan yang dibesarkan oleh serigala dalam novel Jungle Book karya Rudyard Kipling. Kisah Mowgli ini telah sering difilmkan dalam berbagai versi tayangan film.

Bagaimanapun tidak jelas sudah berapa lama Hutan Durga tinggal bersama para monyet di hutan.

 

 

Sumber cerita Anak Ini Diselamatkan dari Hutan India Setelah Hidup Bersama Monyet : BBC Indonesia