Andi Arief Ditangkap Polisi karena Narkoba, BPN Prabowo: Ini Musibah

Andi Arief Ditangkap Polisi karena Narkoba, BPN Prabowo: Ini Musibah

Tim Bareskrim menggeledah kamar yang ditempati Andi Arief, termasuk kamar mandi. Penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti narkoba.

Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief ditangkap karena kasus narkoba. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut ini merupakan musibah.

“Atas penangkapan yang diduga saudara Andi Arief, kami menganggapnya sebagai sebuah musibah dan turut prihatin,” ungkap Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad saat dimintai tanggapan, Senin (4/3/2019).

Andi Arief Ditangkap karena Narkoba, BPN Prabowo: Ini Musibah
Foto: Sufmi Dasco Ahmad. (Dok Pribadi).

BPN Prabowo-Sandiaga berharap pemeriksaan terhadap Andi Arief dilakukan dengan profesional. Dasco juga mempertimbangkan BPN Prabowo-Sandiaga akan memberikan bantuan hukum untuk Andi Arief.

“Berdasarkan asas praduga tak bersalah kami minta agar pemeriksaan dilakukan dengan profesional,” kata anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum itu.

“Kita lihat apakah Partai Demokrat kalau benar akan memberikan bantuan hukum. Kalau tidak, kami akan bicarakan dulu di internal BPN,” sambung Dasco.

Image result for Komjen Idham Azis
Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis

Sebelumnya diberitakan, Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis membenarkan soal penangkapan terhadap Andi Arief ini. Penangkapan dilakukan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat.

“Ya benar,” kata Komjen Idham Azis.

Tim Bareskrim menggeledah kamar yang ditempati Andi Arief termasuk menggeledah kamar mandi. Penggeledahan dilakukan terkait pencarian barang bukti narkoba.

Dari foto-foto yang beredar, tampak sejumlah barang yang dikumpulkan di atas meja. Ada sejumlah bungkus rokok, minuman dan sedotan.

 

Baca juga: NGABALIN: ANDI ARIEF RAJA HOAX, MAHAPATIHNYA ADALAH TENGKU ZULKARNAIN

 

Sumber Berita Andi Arief Ditangkap Polisi karena Narkoba, BPN Prabowo: Ini Musibah: Detik.com