Anies Baswedan Diundang Pelantikan PMI, Karena Ketum PMI Pusat Jusuf Kalla

Anies Baswedan Diundang Pelantikan PMI, Karena Ketum PMI Pusat Jusuf Kalla

Anies Baswedan Diundang Pelantikan PMI, Karena Ketum PMI Pusat Jusuf Kalla

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan hari ini menghadiri pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Anies mengatakan jika gubernur bertugas sebagai pelindung di kepengurusan PMI provinsi.

Anies menginginkan kepemimpinannya nanti di DKI bekerja dekat dengan PMI DKI. Pihaknya pun akan menunggu kepengurusan PMI DKI melakukan rapat kerja, dan pihaknya nanti akan berbicara program.

“Pertama kita ingin mengucapkan selamat kepada pengurus baru PMI DKI Jakarta dan PMI ini salah satu organisasi yang punya dampak pada permasalahan-permasalahan dari mulai bencana alam, sampai soal yang terkait dengan kebutuhan darah oleh seluruh warga,” kata Anies di Kantor PMI DKI, Jalan Kramat Raya No 47, Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

“Secara kebetulan gubernur adalah ex officio sebagai pelindung di dalam kepengurusan PMI provinsi,” ujarnya.

Anies mengatakan PMI DKI memiliki dampak langsung kepada keseharian warga di Ibu Kota. Yang paling sering dirasakan adalah kebutuhan darah, donor darah, suplai darah, transfusi darah.

“Saya senang yang memimpin sekarang generasi baru, generasi muda. Mudah-mudahan muncul kebaruan,” imbuh Anies.

“(Gubernur sekarang) diundang, cuma kebetulan beliau lagi ada acara jadi memang kami sudah kontak-kontakkan, beliau belum bisa hadir. Wagub (Djarot) juga diundang,” ujar Reza.

Anies diundang di acara pelantikan tersebut karena nantinya Gubernur DKI akan duduk sebagai pelindung PMI DKI. Ketua PMI DKI, Muhammad Ali Reza mengatakan, gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) juga turut diundang dalam acara tersebut.

“Pak Sandi juga diundang, namun karena ada kegiatan lainnya, jadi kami bagi-bagi tugas,” tambah Anies.

 

Sumber Berita Anies Baswedan Diundang Pelantikan PMI, Karena Ketum PMI Pusat Jusuf Kalla : Gerilyapolitik.com