Anies-Sandi Bakal Gandeng Sylviana Murni Jadi Penasihat

Anies-Sandi Bakal Gandeng Sylviana Murni Jadi Penasihat

Anies-Sandi Bakal Gandeng Sylviana Murni Jadi Penasihat

Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno berniat menggandeng mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Sylviana Murni sebagai penasihat. Sandi menilai Sylvi punya pengalaman dan jaringan yang mumpuni di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

“Saya dan pak Anies ini kan orang baru di Pemprov. Pengalaman Mpok Sylvi selama 30 tahun ini menjadi birokrat paling sukses,” kata Sandi di Mall Season City, Jakarta Barat, Selasa (13/6).

Sylvi sudah berkecimpung sebagai birokrat sejak tahun 1985. Kala itu ia menjadi staf penatar BP-7 DKI.

Image result for Sylviana Murni
Sylviana Murni

Kariernya semakin melejit setelah menjabat kepala dinas pendidikan dasar tahun 2004 dan wali kota Jakarta Pusat pada tahun 2008. Kemudian ia juga menjabat sebagai pelaksana tugas wali kota Jakarta Barat pada tahun 2014 dan menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan pada tahun 2015.

Karier pemerintahan Sylvi berhenti ketika mencalonkan diri sebagai wakil gubernur bersama Agus Harimurti Yudhoyono pada 2016 lalu. Sandi menilai pengalaman Sylvi sangat berharga untuk dipelajari.

“Mpok Sylvi ini luar biasa sekali, kenal semua teman-teman di Pemprov mulai dari bawah. Sayang sekali kalau tidak kita gunakan sebagai salah satu advisor. Jadi bisa perkaya pengetahuan kami soal pemprov,” kata Sandi.

Image result for Sandi acara Ngabuburit Season City
Sylviana Murni dan wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno di Mal Seasons City, Jakarta Barat, Selasa (13/6/2017)

Pada kesempatan yang sama, Sylvi menanggapi positif pernyataan Sandi. Ia mengaku siap hadir kapan pun bila dibutuhkan oleh Sandi.

“Mas Sandi, aku enggak bilang ada di pihak mana tapi aku ada di mana-mana. (Tapi kalau mas butuh saya) just call my name and I will be there,” kata Sylvi.

Sylvi mengaku memiliki hubungan akrab dengan keluarga Sandi. Ia dekat dengan ibunda Sandi, Mien Uno dan paman Sandi, Arief Rachman Hakim.

 

Sumber Berita Anies-Sandi Bakal Gandeng Sylviana Murni Jadi Penasihat : Cnnindonesia.com