Anies Sandi Dilantik Neno Warisman Singgung Nasib Buni Yani

Anies Sandi Dilantik Neno Warisman Singgung Nasib Buni Yani

Anies Sandi Dilantik Neno Warisman Singgung Nasib Buni Yani

Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menerima berbagai macam nasihat dari beberapa tokoh yang menghadiri acara selamatan dan doa PKS di Hotel Cempaka, Jakarta Timur, Minggu (15/10/2017).

Beberapa orang yang memberi nasihat di antaranya Neno Warisman, Zaitun Rasmin, dan Ahzami Samiun Jazuli.

Ketiganya mengingatkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno agar terus menjalankan tugasnya sebagai gubernur sesuai dengan amanat yang diberikan oleh warga Jakarta.

“Menjadi pemimpin itu berat, kelak nanti di akhirat mungkin akan menjadi satu hal yang paling disesalkan. Makanya semua itu harus dijalankan sebaik-baiknya, tetap menjaga amanat,” ucap Jazuli.

Image result for Neno Warisman di acara pelantikan anies sandi

Neno Warisman

Senada dengan Jazuli, Neno Warisman mengingatkan Anies-Sandi agar mampu menjadikan kota Jakarta sebagai kota yang ramah perempuan dan ramah bagi anak-anak.

“Yang penting juga, para perempuan di Jakarta bisa aman dalam menjalankan kegiatannya dan juga anak-anak aman serta tentram ketika bermain maupun belajar,” ujar mantan penyanyi ini.

Menanggapi nasihat dan pesan tersebut, Anies mengucapkan terima kasih dan meminta seluruh pendukungnya untuk mengawal kinerjanya bersama dengan Sandiaga Uno.

“Ya, jadi nasihat-nasihat yang disampaikan tadi merupakan pesan-pesan untuk menjaga amanat, menunaikan tugas sebaik-baiknya, dan untuk mengingat bahwa ada harapan dari juataan warga untuk Jakarta yang lebih baik,” kata Anies kepada wartawan.

Related image

Neno Warisman

Anies berharap, dirinya bersama dengan Sandiaga Uno bisa menjalankan pesan dan nasihat tersebut secara baik. Oleh sebab itu, dia meminta agar terus didoakan supaya bisa menunaikan seluruh janjinya selama masa kampanye kemarin.

Terkait pelantikan Senin besok, Anies mengakui telah menyiapkannya termasuk menjaga kesehatannya.

“Ya, jaga kesehatan ya, sehat, itu aja barang kali yang disiapkan,” ucap Anies.

Neno Warisman Singgung Nasib Buni Yani di Depan Pendukung Anies-Sandi

Neno Warisman, salah satu relawan pendukung Anies-Sandi tampil di acara pesta rakyat di Balai Kota DKI, Jakarta. Diiringi alunan musik, Neno membacakan puisi, salah satunya menyinggung nama Buni Yani.

Buni Yani saat ini tengah menghadapi persidangan atas kasus dugaan menyebar kebencian. Buni Yani diduga orang pertama yang menyebarkan pidato Ahok di Kepulauan Seribu, hingga berujung pidana untuk Ahok terkait kasus penistaan agama.

Related image

Neno Warisman

“Bahkan Pak Buni Yani sampai saat ini masih harus berurusan dan harus terus berurusan, dan belum selesai urusannya. Meski kita sedang jaya dan menang bersama, hukum belum tegak, hukum masih membutuhkan kita relawan-relawannya dan kita para relawan yang harus jadi penggerak untuk peradaban baru, peradaban baru di Jakarta untuk menyampaikan mimpi kita bersama. Jakarta jadi kota yang ramah untuk anak-anak kita,” jelas Neno di balai kota DKI, Senin (16/10).

Neno lalu menyampaikan kepada para relawan tugas saat ini setelah meraih kemenangan adalah mengisi dengan kerja, kerja, dan kerja.

“Kia tak bisa memaksa semua orang rela sayang. Apalagi ketika kita muslim, kita amniru nabi kita Muhammad SAW, dan kita teladankan saja, kita teladankan. Jagalah, jagalah kebersihan mulut kita, teladankan itu semua jagalah keberisihan lingkungan kita. Ini hari di mana relawan dapat membuktikan kita tak meninggalkan kotoran apapun di Balai Kota, yakin bahwa kita bisa teladankan sayang. Sebagai orang beriman, dimulai daripara relawan bersama kita tinggalkan rasa takut sudah,” tutup dia.

(Baca juga: PIDATO ANIES: SAATNYA PRIBUMI JADI TUAN RUMAH DI NEGERI SENDIRI)

 

Sumber Berita Anies Sandi Dilantik Neno Warisman Singgung Nasib Buni Yani : Kompas.com, Kumparan.com