Anies-Sandi Sedang Kaji Tata Cara Pengaduan Sampai Konsep Kerja Kekinian

Anies-Sandi Sedang Kaji Tata Cara Pengaduan Sampai Konsep Kerja Kekinian

Anies-Sandi Sedang Kaji Tata Cara Pengaduan Sampai Konsep Kerja Kekinian

Tata cara pengaduan warga Ibu Kota masih menggunakan pola saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat memimpin Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan me-review hal itu.

“Lagi di-review,” ujar Anies saat ditanya soal rencana perubahan tata cara pengaduan masyarakat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Sebelumnya, Anies mengatakan akan mencari formulasi tata cara pelaporan warga agar lebih efektif. Ia mengaku kasihan jika warga harus datang dari jauh untuk melapor kepadanya.

Related image

Posko pengaduan

“Kasihan warga harus sampai datang ke Balai Kota. Ini rumah mereka di rusunawa, jauh-jauh nih, khusus datang ke sini. Nanti kami lihat caranya seperti apa sehingga bisa lebih mudah bagi warga,” papar dia.

Saat ini tata cara pelaporan warga DKI Jakarta masih menggunakan posko yang terletak di pelataran pendapa Balai Kota. Warga yang mau mengadu harus melalui posko tersebut.

Selalu Berduaan, Anies-Sandi Sedang Coba Konsep Kerja Kekinian

Selama empat hari pertama kerja, Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno masih terlihat berdampingan. Sandiaga mengatakan hal tersebut hanya sementara dan keduanya sedang mencoba konsep baru untuk memimpin DKI.

“Kita lagi mau mencoba suatu konsep pemerintahan yang kekinian sekali, yaitu nggak pakai ego sektoral. Jadi semuanya itu terbagi,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Selalu Berduaan, Anies-Sandi Sedang Coba Konsep Kerja Kekinian

Foto: Instagram sandiuno

Nantinya, Anies-Sandi akan bekerja sesuai tugas masing-masing. “Misalnya begini, saya kan pengalaman di bidang eksekusi, Pak Anies di bidang pengendaliannya. Di pendidikan tadi mestinya Pak Anies. (Tapi) karena saya ada pengalaman membidik isu-isu anak-anak yang putus sekolah dan kewirausahaan,” papar dia.

Menurut Sandiaga, konsep itu akan diterapkan selama beberapa bulan ke depan. “Ini adalah suatu sistem kerja yang akan kita coba 6 bulan,” ujar Sandi.

Dalam beberapa agenda, Anies-Sandi memang terlihat berduaan. Misalnya saat bersilaturahmi ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, siang tadi. Begitu pula saat meninjau proyek underpass Mampang-Kuningan, Selasa (17/10/2017).
(nvl/nvl)

(Baca juga : ANIES SEBUT PROGRAMNYA MASIH BELUM DIAKOMODIR DI APBD 2018)

 

Sumber Berita Anies-Sandi Sedang Kaji Tata Cara Pengaduan Sampai Konsep Kerja Kekinian : Detik.com