Anies-Sandi Tak Hadiri Acara Anti Korupsi Pemprov DKI dan KPK, Ini Alasannya…

Anies-Sandi Tak Hadiri Acara Anti Korupsi Pemprov DKI dan KPK, Ini Alasannya...

Anies-Sandi Tak Hadiri Acara Anti Korupsi Pemprov DKI dan KPK, Ini Alasannya…

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjelaskan mengapa mereka tidak menghadiri acara penandatanganan komitmen pencegahan korupsi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan mereka sudah mengatur agenda itu sebulan sebelum acara, tetapi Anies-Sandi justru tidak menghadiri acara tersebut.

Djarot Syaiful Hidayat

“Kami terima undangan dari Pemprov DKI Jakarta mengenai MoU Komitmen Pencegahan Korupsi dengan KPK itu baru sehari sebelumnya. Sementara itu, agenda sudah disusun dari lama, jadi baik Pak Anies maupun Pak Sandi harus menghadiri agenda lain terlebih dahulu,” kata Juru Bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu malam.

Menurut Naufal, absennya Anies dan Sandi dalam acara tersebut bukan berarti mereka tidak berkomitmen dalam semangat pencegahan korupsi di jajaran birokrasi pemerintahan daerah.

Naufal turut mengingatkan bahwa sejak masa kampanye silam, Anies dan Sandi sudah sering menegaskan mereka punya semangat yang sama, yakni mendukung pencegahan tindak pidana korupsi.

“Pasangan Anies-Sandi selalu paling pertama melaporkan penggunaan dana kampanye. Bahkan disampaikan dengan terbuka, karena Anies-Sandi sama-sama mengutamakan transparansi,” tutur Naufal.

 

 

Baca juga : Menjelang Anies-Sandi Dilantik, Gaji PNS DKI Jakarta Diturunkan

 

 

Sumber berita Anies-Sandi Tak Hadiri Acara Anti Korupsi Pemprov DKI dan KPK, Ini Alasannya… : kompas.com