Anies Sebut 100 Hari Bukan Tujuan Utama Kami Bekerja, Ketua DPR DKI Geleng-Geleng

Anies Sebut 100 Hari Bukan Tujuan Utama Kami Bekerja, Ketua DPR DKI Geleng-Geleng

Anies Sebut 100 Hari Bukan Tujuan Utama Kami Bekerja, Ketua DPR DKI Geleng-Geleng

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan 100 hari kepemimpinannya bersama Wagub Sandiaga Uno di Ibu Kota sudah berjalan dengan baik. Anies merasa terlalu dini bila banyak pihak yang menyebut Jakarta memiliki banyak masalah.

“Alhamdulillah 100 hari ini berjalan dengan baik. Tentu kita merasa bahwa 100 hari bukan tujuan utama kita bekerja. Terlalu awal kalau kita merasa berbesar hati, terlalu awal juga untuk mengatakan bahwa banyak masalah,” kata Anies di Pendopo Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).

Anies menilai 3 bulan kepemimpinannya ini sebagai langkah awal untuk menyamakan persepsi dengan jajarannya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Anies juga bersyukur, selama 100 hari bekerja menangani Jakarta, banyak program yang sudah bisa digulirkan.

“Kita bersyukur bahwa program yang kita rencanakan sudah bisa digulirkan, jadi saya melihat kita 100 hari ini. Satu, menata barisan menyamakan persepsi dengan mereka semua yang bekerja di sini, birokrasi. Kedua adalah mulai menyiapkan pelaksanaan janji kerja program-program yang sudah dirancang ketika masa kampanye,” paparnya.

Anies mengatakan akan merespons situasi atau masalah yang muncul selama 100 hari ini. Dia memberi contoh penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, yang disebutnya sebagai salah satu masalah Jakarta yang sudah ditangani.

“Tanah Abang itu bukan bagian dari janji kita, tetapi dalam perjalanan awal kita, ini salah satu masalah yang perlu segera ditangani, karena itu kita terlibat,” jelasnya.

Tidak hanya sampai di situ, dia mengatakan 3 fokus utama dalam mengurus Jakarta sudah terpenuhi. Ketiganya meliputi lapangan pekerjaan, pendidikan, dan biaya hidup.

“Alhamdulillah 3 fokus kita berjalan. Pertama, ada lapangan pekerjaan; kedua, pendidikan; ketiga, biaya hidup. Biaya hidup salah satu komponen besar apa, rumah, dan transportasi,” tutur Anies.

“OK Otrip mulai, DP 0 rupiah mulai. Kemudian soal pendidikan KJP Plus mulai, OK OCE juga sudah mulai berjalan,” lanjutnya.

Tiga fokus utama itu, tambah Anies, diharapkan bisa berdampak positif bagi warga Jakarta. Khusus OK Otrip, dia mengatakan masih terus dilakukan pemantauan agar menjadi program yang tepat sasaran dan tepat manfaat.

“Nah di 3 arena utama yang jadi perhatian kita itu kita mulai jalankan dan kita berharap benar eksperimen OK Otrip ini kita review supaya biaya hidup di Jakarta, karena 30 persen itu dipakai untuk transportasi,” katanya.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

Prestasi Anies-Sandi di 100 Hari Kerja? Ketua DPRD DKI Geleng-geleng dan Tersenyum

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku pihaknya akan terus mengontrol kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan – Sandiaga Unoselama lima tahun kedepan.

Hal itu dilakukan agar kepemimpinan Anies-Sandi dapat berjalan dengan baik, terutama soal kebijakan dalam menata ibukota.

“Kita harus jaga, harus jaga, kalau di perjalanan dia salah-salah terus, terus akhirnya amburadul gimana? Kita sebagai wakil rakyat di DKI Jakarta diam? Nggak dong,” kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Rabu (24/1/2018).

Menariknya, saat ditanya adakah kinerja Anies-Sandi di 100 hari menjabat sebagai pemimpin Jakarta yang diapresiasi DPRD DKI, politisi PDI-P itu enggan menjawab dan hanya geleng-gelang sambil tersenyum.

Seperti diketahui, Anies-Sandi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada (16/10/2017) lalu, dan pada hari ini, Rabu (22/1/2018), keduanya genap 100 hari menjalankan tugas.

 

(Baca juga: 100 HARI KERJA ANIES-SANDI, PDIP: SARAT ADU DOMBA DAN TABRAK ATURAN)

(Baca juga: 100 HARI ANIES-SANDI, NASDEM: MASIH BINGUNG TANGANI MASALAH WARGA)

 

Sumber Berita Anies Sebut 100 Hari Bukan Tujuan Utama Kami Bekerja, Ketua DPR DKI Geleng-Geleng : Detik.com, Netralnews.com