Apa yang Dikatakan Zakir Naik Soal Surah Al Maidah ayat 51

Apa yang Dikatakan Zakir Naik Soal Surah Al Maidah ayat 51

Apa yang Dikatakan Zakir Naik Soal Surah Al Maidah ayat 51

Penceramah asal India, Zakir Naik mengutarakan pemahamannya terhadap Surat Al Maidah Ayat 51. Pandangannya itu dia sampaikan ketika berkunjung ke Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3).

Arti ‘auliya’ dalam Surat Al Maidah Ayat 51, kata Zakir, berarti kawan dekat atau pelindung. “Muslim hanya meminta perlindungan kepada Allah dan orang-orang yang beriman kepada Allah,” kata Zakir.

Meski demikian, Zakir mengatakan Alquran tidak berarti membatasi umat Islam untuk berteman dengan siapapun, termasuk non-Muslim.

Zakir menegaskan, berbuat baik, berteman, dan membantu non-Muslim bukan lah sebuah persoalan. Alquran kata dia bahkan melarang umat Muslim untuk berbuat tak adil kepada non-Muslim.

Surat Al Maidah ayat 51 menjadi sorotan di Indonesia, terutama Jakarta, setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyinggung ayat tersebut dan berujung pada status tersangka penista agama.

Ragam penafsiran terhadap ayat tersebut hingga kini masih bergulir di persidangan Ahok. Sentimen terhadap Ahok digelorakan dalam berbagai aksi, termasuk Aksi 313 yang berlangsung hari ini.

Zakir mengatakan, umat Islam boleh boleh saja dihadapkan pada pilihan. Namun dia meminta agar umat Muslim tetap berpegang pada Alquran.

“Jika ada pilihan, pelindung Muslim atau non-Muslim, Alquran mengatakan, pilih yang Muslim. Jika tidak, Allah tidak akan memberi pertolongan,” kata Zakir.

Zakir mendatangi gedung parlemen untuk bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Mereka membicarakan banyak hal, termasuk tentang Islam di Indonesia.

Ulama dunia berumur 51 itu datang ke Indonesia untuk melakukan safari dakwah di beberapa daerah, yakni Bandung, Yogyakarta, Ponorogo, Bekasi dan Makassar.

 

 

 

Sumber berita Apa yang Dikatakan Zakir Naik Soal Surah Al Maidah ayat 51  : CNN Indonesia