Bahar Ngaku Sakit Maagnya Kambuh, Kapolda Jabar: Kita Cek Baik-baik Saja

Bahar Ngaku Sakit Maagnya Kambuh, Kapolda Jabar: Kita Cek Baik-baik Saja

Polisi memastikan kondisi Bahar bin Smith dalam kondisi sehat. Pemeriksaan kesehatan selalu dilakukan selama Bahar ditahan.

“Kita ada standar prosedur, setiap hari selasa kita rutin cek dokter. Hasil pemeriksaan dokter, sehat-sehat saja,” ucap Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (28/12/2018).

Kondisi Bahar sakit sempat diungkapkan oleh pengacaranya. Pengacara Bahar menyebut kliennya punya sakit maag akut.

Sakit maag inilah yang dijadikan alasan untuk mengajukan penangguhan penahanan. Soal penangguhan sendiri, Agung menyatakan pihaknya secara pribadi belum menerima surat pengajuan itu.

“Enggak ada, belum sampai ke saya. Belum sampai ke saya, kalau sampai, saya bilang,” tuturnya.

Sebelumnya pengacara Bahar mengatakan penyakit maag akut Bahar kambuh. Hal itu dikarenakan Bahar ditahan dan tak bisa aktif bergerak.

“Jadi habib biasa aktif. Biasa banyak kegiatan terus tentunya kalau banyak aktif dan kegiatan, tidak ada pikiran apapun. Biasanya dia sehat tapi dalam kondisi sekarang, yang biasanya aktif, biasa sibuk terus tiba-tiba pasif di dalam tahanan walaupun dia di dalam tahanan banyak membaca kitab, itu kan secara psikologis akan berubah kan. Mungkin menyebabkan maagnya kambuh sekarang,” kata Sugito saat dihubungi, Kamis (27/12/2018).

Bahar bin Smith dalam kondisi sehat di sel Tahanan Mapolda Jabar

 

 

Baca juga : Karena Ditahan, Maag Bahar Kambuh, Polisi: Semua Tahanan Kami Rawat

 

 

Sumber berita Bahar Ngaku Sakit Maagnya Kambuh, Kapolda Jabar: Kita Cek Baik-baik Saja : detik