Balai Kota Dipenuhi 10.000 Balon Merah Putih dari Pendukung Ahok

Balai Kota Dipenuhi 10.000 Balon Merah Putih dari Pendukung Ahok

Balai Kota Dipenuhi 10.000 Balon Merah Putih dari Pendukung Ahok

Setelah karangan bunga, suasana di Balai Kota DKI Jakarta semakin semarak dengan adanya ribuan balon berwarna merah dan putih, Senin (8/5/2017).

Balon-balon tersebut dibawa oleh komunitas Perempuan Peduli Kota Jakarta (PPKJ) dan disebar di seluruh area halaman Balai Kota bercampur dengan karangan bunga.

Seorang anggota PPKJ, Ilma Sovriyanti, mengatakan balon-balon tersebut merupakan bentuk dukungan moril untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang besok akan menjalani sidang putusan kasus dugaan penodaan agama.

Basuki atau Ahok akan mendengar vonis hakim dalam kasus dugaan penodaan agama, Selasa (9/5/2017).

Ilmi mengatakan PPKJ membawa 7.500 balon. Sementara itu, ada juga Komunitas Sanur yang membawa 2.500 balon.

“Kami yakin bahwa kasus sidang yang penuh muatan politis ini akan berakhir dengan tidak membuat Pak Basuki terdzalimi karena melakukan hal yang tidak dilakukan,” ujar Ilma, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin pagi.

Pendukung membawa balon-balon untuk Ahok ke Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (8/5/2017). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

Para pendukung ingin Ahok tidak merasa sendirian saat menghadapi sidang vonisnya. Selain itu, mereka juga ingin supaya hasil vonis besok tidak membuat situasi Jakarta semakin panas.

“Kami imbau masyarakat Jakarta untuk tetap menjaga situasi kondusif karena kami sendiri sebagai pendukung Badja akan selalu support dan jaga situasi dengan baik,” ujar Ilma.

Selain itu, kata Ilma, balon-balon tersebut sekaligus untuk mengapresiasi kinerja Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat selama ini.

Ilma merasa Ahok- Djarot begitu memerhatikan warga Jakarta khususnya perempuan dan anak-anak.

“Balon ini apresiasi cinta kami kepada pemimpin yang bersih, transparan, dan profesional,” ujar Ilma.

 

 

Sumber berita Balai Kota Dipenuhi 10.000 Balon Merah Putih dari Pendukung Ahok : kompas.com