Beda Fadli Zon dan Pasek Tentang Peluang Karier Politik Ahok

Beda Fadli Zon dan Pasek Tentang Peluang Karier Politik Ahok

Beda Fadli Zon dan Pasek Tentang Peluang Karier Politik Ahok

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyarankan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lebih bijaksana dengan legawa menerima keadaannya saat ini.

Menurut Fadli, masih ada peluang karier Ahok di bidang politik.

“Saya kira kalau saudara Ahok mengambil satu jalan yang lebih bijaksana dengan menerima ini dan legawa, mungkin dia masih punya peluang untuk berkarier di bidang politik,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Fadli mengaku tak bisa memprediksi karier politik Ahok ke depan. Sebab, politik itu dinamis.

Lain Fadli Zon , lain juga dengan pendapat Gede Pasek Suardika. Pasek mempunyai pendapat sebagai berikut :

Pilkada memang Ahok kalah, Ahok dihukum penjara memang 2 tahun. Tetapi itu ternyata jadi pupuk kebangkitan nyawa politik Ahok.

Dalam dunia politik umumnya, tahapan awal dimulai dari bagaimana politisi itu diketahui, lalu dikenal, tahap berikutnya disukai. Tahapan disukai ini sudah mulai berdampak pada kemampuan elektoral yang bersangkutan. Yang paling hebat adalah bila politisi itu mampu memiliki pendukung yang fanatik.

Pergerakannya sangat cepat. Kini Ahok tidak hanya mendulang keterkenalan hingga ke luar negeri, tetapi telah mendapatkan anugerah politik tertinggi yaitu fanatisme dari sebagian besar rakyat karena dijadikan simbol perjuangan hakiki tersebut.

Saya memprediksi, Ahok akan menjadi pemenang karena dia telah mendapatkan simbol utama sebuah gerakan politik yaitu Kemanusiaan, Persamaan Hak dan Keadilan. Sebuah simbol pergerakan politik yang tertinggi.

“Doa saya, Satyam Eva Jayate..! Kebenaran Pasti Akan Menang”, ujar Pasek.

Sementara menurut kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie,

Pak Ahok enggak mau menjabat di pemerintahan (jika sudah bebas), dia cuma mau memberi seminar-seminar dan lebih ke sosial,” ujar Nana, saat ditemui pada “Malam Solidaritas Matinya Keadilan”, di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017) malam.

Nana juga menjelaskan, untuk sementara waktu ini, Ahok tidak tertarik dunia politik, apalagi berambisi menjadi presiden.

Saat kembali ditanya apakah Ahok akan terjun ke dunia politik jika tidak lagi ditahan, Nana menekankan bahwa Ahok akan setop politik. Namun, itu semua kembali lagi pada rencana Tuhan.

Memang di Indonesia ini apa yang tidak mungkin di dunia politik Indonesia, terkadang hukum diputarbalikan , yang salah jadi benar, yang benar jadi salah. Dan kita masih ingat dengan Presiden Indonesia yang ke 4 yaitu KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur, beliau walaupun dalam kondisi fisik nya bisa menjabat sebagai Presiden.

Akhir kata seperti peribahasa, “Kuda lari dapat diburu, nasib orang siapa tahu” , selama masyarakat dan rakyat menghendaki tak ada yang mustahil bagi Ahok untuk kembali ke politik dan menjabat menjadi apapun, tentunya dengan seijin Tuhan.

https://youtu.be/Xq5kzrw0iBk

 

 

 

Sumber berita Beda Fadli Zon dan Pasek Tentang Peluang Karier Politik Ahok : gerpol , kompas.com

berita168.com