Beginilah Penampakan Usai Selasar Tower II BEI Ambruk

Beginilah Penampakan Usai Selasar Tower II BEI Ambruk

Beginilah Penampakan Usai Selasar Tower II BEI Ambruk

Ambruknya selasar Tower II BEI bikin panik karyawan dan tamu. Saksi menceritakan detik-detik kejadian.

“Saya baru mau masuk ke BEI, di lobi tengah antara Tower I dan Tower II. Saat masuk, tiba-tiba ada suara runtuh,” kata saksi mata bernama Riko Dhika kepada detikcom, Senin (15/1/2018)

Lantai 1 BEI Roboh

Suara ambruknya selasar Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) cukup kencang hingga sempat dikira suara petir. Setelah itu, suara-suara teriakan terdengar dari lokasi.

“Saat masuk, tiba-tiba ada suara runtuh. Saya kira suara petir, ternyata ada yang roboh,” ujar Riko ketika dihubungi detikcom, Senin (15/1/2018).

“Pas jatuh, suara teriakan,” imbuhnya.

Saat itu, dia tidak jadi masuk ke BEI. Para petugas juga meminta orang-orang keluar dari BEI.

“Saya nggak jadi masuk, disuruh keluar,” ucapnya.

Riko mengatakan banyak korban yang terluka. Ambruknya selasar lantai 1 BEI terjadi sekitar pukul 12.10 WIB. Saat ambruk, terdengar suara kencang yang sempat dikira ledakan. Belum diketahui penyebab ambruknya selasar.

Bursa efek Indonesia
Suasana balkon gedung BEI roboh
Lantai 1 BEI Roboh
Lantai 1 BEI Roboh

Polri memastikan ambruknya selasar atap Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) bukan karena bom. Penyebab ambruknya selasar tersebut masih diselidiki.

“Pukul 12.20 WIB ada lantai yang roboh. Saat ini sudah diantisipasi oleh petugas internal gedung dan Polri. Bahwa sampai saat ini dapat dipastikan ini bukan karena bahan peledak atau bom,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di lokasi, SCBD, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Setyo mengatakan saat ini kondisi di lokasi sudah diantisipasi oleh petugas internal gedung dan Polri. Sedangkan korban dilarikan ke tiga rumah sakit terdekat.

“Penyebab masih penyelidikan. Korban dibawa ke 3 rumah sakit. Dalam lokasi tidak ada korban lagi,” kata Setyo.

 

 

Baca juga : Segera Diberlakukan Tahun ini, KJP Plus Bisa Ditarik Tunai

 

 

Sumber berita Beginilah Penampakan Usai Selasar Tower II BEI Ambruk : detik.com