Beginilah yang Disampaikan Prabowo ke AHY Saat Bertemu di Kertanegara

Beginilah yang Disampaikan Prabowo ke AHY Saat Bertemu di Kertanegara

Beginilah yang Disampaikan Prabowo ke AHY Saat Bertemu di Kertanegara

Pertemuan antara Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto berlangsung hangat dan cair. Selain itu, Prabowo menitipkan pesan ke AHY. Apa itu?

“Prabowo minta AHY sampaikan ke SBY agar Gerindra dan Demokrat bisa kerja sama di isu strategis dan mengesampingkan politik partisipan,” ujar Wasekjen Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik saat dihubungi, Selasa (31/10/2017).

Pertemuan yang berlangsung 1,5 jam ini berlangsung cair. Mereka berdua juga berdiskusi masalah geopolitik di Indonesia.

“Berdiskusi mengenai hal-hal strategis, misalnya soal geopolitik internasional dengan hubungannya di Indonesia, masalahnya apa dan kekurangannya apa,” kata Rachland.

Tak ada sekat dalam pertemuan antara AHY dan Prabowo. Pertemuan diselingi canda dan gurauan. Baik AHY maupun Prabowo juga sama-sama berlatar belakang militer.

“Kendati Pak Prabowo itu seorang senior TNI, tapi di antara dua tokoh nasional hangat dan cair. Meskipun agak serius, tapi diselingi banyak tawa dan gurauan,” jelas Rachland.

Ini yang Disampaikan Prabowo ke AHY Saat Bertemu di Kertanegara

Pertemuan AHY dan Prabowo/Foto: Dok. Istimewa

AHY Temui Prabowo Malam Ini Bahas Pandangan Politik

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto malam ini di kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan. Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik usai pertemuan.

“AHY bersilaturahmi dengan Pak Prabowo setelah berturut turut menemui Pak Jokowi, Pak Anies, Pak Ahok dan Pak JK,” kata Rachland dalam keterangannya, Selasa (31/10).

Image result for Rachland

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik

Dalam pertemuan itu, kata Rachland, banyak hal dibahas AHY dan Prabowo. Perbincangan mencakup persoalan geopolitik internasional dan keterkaitannya dengan Indonesia.

Kedua tokoh tersebut juga berbicara soal perlunya para pemimpin mengesampingkan kepentingan politik saat menghadapi hal-hal menyangkut kepentingan bersama.

“AHY secara khusus menyampaikan perlunya para pemimpin menemukan dan menyepakati common ground di tengah-tengah perbedaan-perbedaan politik yang wajar dalam demokrasi,” ujar Rachland.

Pertemuan AHY dan Prabowo disebut berlangsung cukup lama, sekitar satu setengah jam dalam suasana serius tapi santai.

“Di akhir pertemuan, Pak Prabowo dan AHY saling mendoakan bagi kesehatan dan kesuksesan masing-masing,” kata Rachland.

Sebelum bertemu Prabowo, AHY telah lebih dulu menyambangi Istana Merdeka, Jakarta, menemui Presiden Joko Widodo pada Agustus lalu.

Image result for Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono

Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono

Saat itu AHY datang untuk memperkenalkan The Yudhoyono Institute sekaligus mengundang Jokowi menghadiri launching lembaga think tank tersebut.

Pekan lalu, Susilo Bambang Yudhoyono juga menyempatkan diri menemui Jokowi.

Kehadiran AHY dan SBY di Istana Merdeka dalam waktu yang cukup berdekatan itu mulai menimbulkan spekulasi perihal kemungkinan merapatnya Demokrat ke koalisi pro pemerintah.

Ketua Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bahkan mengatakan kemungkinan ke arah itu bisa saja terjadi.

“Tidak ada yang tak mungkin, semuanya posibble, sangat mungkin, 2019 semua mungkin terjadi,” kata Ibas di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/10).

 

Sumber Berita Beginilah yang Disampaikan Prabowo ke AHY Saat Bertemu di Kertanegara : Detik.com, Cnnindonesia.com