Bela Hary Tanoe, Presidium Alumni 212 Akan Long March ke Komnas HAM

Bela Hary Tanoe, Presidium Alumni 212 Akan Long March ke Komnas HAM

Bela Hary Tanoe, Presidium Alumni 212 Akan Long March ke Komnas HAM

Presidium Alumni Aksi Bela Islam 212, siang ini akan melaksanakan long march ke kantor Komnas HAM, di Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat. Aksi tersebut dilakukan sebagai protes terhadap kriminalisasi terhadap ulama, aktivis, serta ormas Islam. Bahkan kriminalisasi, menurutnya juga diilakukan terhadap tokoh politik, seperti Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Dari awal langkah Presidium Alumni 212 itu melawan ketidakadilan dan kezaliman yang dilakukan rezim penguasa terhadap rakyatnya, mulai dari ulama, aktivis, tokoh politik, ormas Islam dan lain sebagainya. Hary Tanoe adalah korban kriminalisasi juga, korban ketidakadilan dan kezaliman penguasa juga,” ujar Ketua Presidium Alumni 212 , Ansufri Idrus Sambo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/7).

Aksi long march tersebut akan dilakukan siang ini sekitar pukul 13.00 WIB. Namun belum diketahui titik kumpul massa long march tersebut.

Aksi 212 di Monas diikuti jutaan orang. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

Sambo mengatakan, fokus perjuangan Presidium Alumni 212 adalah untuk menegakkan keadilan, dan tak ada satupun yang boleh diperlakukan tak adil, termasuk Hary Tanoe.

“Kita tidak bela perorangannya HT, tapi kita bela adalah orang yang dizalimi, siapapun dia. Pembelaan Presidium Alumni 212 kepada HT bukanlah sebagai dukungan kepadanya sebagai tokoh politik, tapi hanya semata membela orang yang dizalimi siapapun dia, walaupun kita sangat berbeda dalam pandangan politik dengan HT, ini adalah urusan yang lain lagi,” jelas Sambo.

Harry Tanoe, CEO MNC Group. (Foto: Edy Sofyan/kumparan)

Sambo mengakui bahwa HT pernah melakukan hal-hal yang merugikan umat, namun di sisi lain juga memiliki kekuatan untuk melawan musuh. Di samping itu, lanjut Sambo, Presidium Alumni 212 dari awal juga concern kepada siapapun yang dizalimi di negeri ini, tanpa memandang suku, agama, ras, hingga pandangan politik.

“Kami yakin bahwa Insyaallah tindakan ini akan bermanfaat di kemudian hari untuk perjuangan umat. Semua ini kami lakukan mudah-mudahan untuk mencari ridhoNya dan untuk membela kepentingan kaum muslimin di negeri ini, Insyaallah,” tutupnya.

 

Baca juga : Kejaksaan Agung Pegang Audit BPK Kasus Mobile 8, itu Soal Korupsi

 

 

Sumber berita Bela Hary Tanoe, Presidium Alumni 212 Akan Long March ke Komnas HAM : kumparan