Boneka Ukir Termahal di Dunia Bernama Enchanted Doll

Boneka Ukir Termahal di Dunia Bernama Enchanted Doll

Boneka Ukir Termahal di Dunia Bernama Enchanted Doll, Seorang pemahat patung asal Rusia Marina Bychkova terkenal akan produk boneka yang ia ciptakan. Bukan hanya detail yang sangat rumit, boneka yang dibuat dari porselen ini juga mampu menggambarkan sosok nyata dari tubuh manusia. Tak heran apabila setiap boneka yang dibuat Bychkova dijual dengan harga fantastis.

Diberi nama Enchanted Doll, karya Bychkova ini mampu menarik minat para pembeli hingga kolektor dari seluruh dunia. Melansir Odditycentral.com, Rabu (22/3/2017) boneka ini pernah dijual seharga US$ 76.500 atau setara dengan Rp 1,01 miliar.

Enchanted Doll 1

Detail yang sangat banyak membuat boneka ini memakan waktu sangat lama dalam proses pembuatannya. Bychkova mengaku ia menghabiskan 350 jam untuk pembuatan satu buah bineka.

Seperti layaknya Barbie, Enchanted Doll juga mengadaptasi bentuk wanita dan lengkap dengan pakaiannya dari berbagai penjuru dunia. Perbedaannya terletak pada bentuk Enchanted Doll yang lebih lentur dan ornamen yang sangat detail.

Enchanted Doll 2

Selain dibuat dengan tangan dan memakan waktu sangat lama dalam pembuatannya, yang membuat Enchanted Doll ini istimewa adalah kelengkapan asesoris dari tiap boneka.

Enchanted Doll 4

Bychkova mendesain mahkota atau hiasan kepala dari tiap boneka yang tidak jarang dilapisi dengan emas 24 karat. Boneka cantik ini juga memiliki ukiran cantik yang memenuhi tubuhnnya.

Enchanted Doll 3

 

“Alasan memgapa saya sangat senang membuat boneka adalah karena ini merupakan gabungan dari berbagai teknik seni. Untuk membuat sebuah boneka, saya harus bisa memahat, mendesain, mengecat, hingga membuat perhiasan. Saya suka semua itu,” ungkap Bychkova.

Enchanted Doll 5

Karya Bychkova banyak dipamerkan dalam berbagai acara. Bychkova juga sering membuat boneka Enchanted Doll untuk merayakan beberapa momen penting seperti hari peduli kanker hingga membuat boneka untuk menghargai penderita Stockholm Syndrome.

 

Sumber Berita Boneka Ukir Termahal di Dunia Bernama Enchanted Doll : Liputan6.com