Bukti Rombongan Anies Dikawal Polisi Lawan Arus di Puncak

Bukti Rombongan Anies Dikawal Polisi Lawan Arus di Puncak

Bukti Rombongan Anies Dikawal Polisi Lawan Arus di Puncak

Mobil rombongan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi sorotan karena melawan arus jalur satu arah atau one way di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Pihak Anies sudah membantah rombongan melawan arah tanpa izin dari Satlantas Polres Bogor.

Namun Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, menegaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran Satlantas Polres Bogor terkait kegiatan Pemprov DKI di kawasan Puncak. Koordinasi dilakukan terutama untuk pengaturan jalur untuk lintas VVIP.

Image result for Sigit Wijatmoko

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko

“Terkait kegiatan khususnya lintasan perjalanan peserta sudah dikomunikasikan dengan jajaran terkait, termasuk Satlantas Polres Bogor,” kata Sigit pada kumparan, Minggu (22/10).

Sigit mengungkapkan, selain mengirim surat resmi, pertemuan langsung juga dilakukan antara Pemprov DKI Jakarta dengan Satlantas Bogor. Pertemuan dilaksanakan untuk memantapkan koordinasi.

“Koordinasi dalam bentuk surat maupun koordinasi pertemuan sebelum kegiatan maupun saat kegiatan berlangsung,” imbuh dia.

Rombongan Anies dikawal Satlantas Polres Bogor

Rombongan Anies dikawal Satlantas Polres Bogor (Foto: Dishub DKI Jakarta)

Sigit mengirimkan foto saat mobil rombongan Anies dikawal Satlantas Polres Bogor. Tampak mobil patroli dan pengawalan (patwal) bernopol 1696-15 berada di depan rombongan. Terselip seorang polisi bermotor sudah berada di posisi paling depan.

Mobil patwal ini berupaya membuka jalan melalui lajur paling kanan dari sisi arus kendaraan yang sedang dibuka satu arah ke arah Puncak. Artinya, mobil patwal yang membawa rombongan Anies membuka jalan dengan melawan arus satu arah.

“Di lapangan pun kita pakai Satlantas Polres Bogor,” ujar Sigit.

Surat permohonan bantuan lalin Anies (NOT COVER)

Surat permohonan bantuan lalin Anies (Foto: Dok. Istimewa)

Sebelumnya Ketua Tim Komunikasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Naufal Firman Yursak mengatakan arah kendaraan rombongan Anies mendapat panduan petugas Polres Bogor dan Dinas Perhubungan untuk melewati jalur alternatif.

“Rute ditentukan oleh Patwal, termasuk saat melewati ruas jalan raya puncak sepanjang kurag lebih tiga kilometer menuju jalur alternatif, adalah mengikuti panduan Patwal Polres Bogor. Rombongan kemudian turun melalui jalur alternatif (bukan melalui jalur utama yang berlaku one way) hingga ke Kota Bogor melalui jalur alternatif Tapos Ciawi,” sebut Nauval.

Ah ini metrotipu media cebong gagal move on kalah pilkada?bikin fitnah terus..move on dong woi!!#udahkayakkampretbelom??

Publiée par Mak Lambe Turah sur Samedi 21 octobre 2017

 

(Baca juga: PIHAK ANIES MENGATAKAN ROMBONGAN LEWAT JALUR ALTERNATIF PUNCAK, BUKAN ONE WAY)

 

Sumber Berita Bukti Rombongan Anies Dikawal Polisi Lawan Arus di Puncak : Kumparan.com