Buntut Bentrok 2 Kelompok, Polisi Amankan 2 Pelaku Penyerangan di Sorong

Buntut Bentrok 2 Kelompok, Polisi Amankan 2 Pelaku Penyerangan di Sorong

Buntut Bentrok 2 Kelompok, Polisi Amankan 2 Pelaku Penyerangan di Sorong

Dua kelmpok saling serang pada sore tadi Minggu (10/02) di Komplek Kokoda,Jalan Kanal Km 9 Kelurahan Kladufu Sorong Timur,Papua Barat menyebapkan tiga rumah warga ludes terbakar. Pembakaran tersebut lantaran mereka tidak terima keluarganya di begal dan bacok.

Sekelompok warga tiba-tiba mengamuk dan menyerang rumah terduga pelaku pemalakan. Peristiwa tersebut sempat membuat khawatir sejumlah warga akibat aksi saling serang antar dua kelompok warga menggunakan senjata tajam seperti, pisau, parang, tombak dan panah.

Bentrokan ini berawal saat sepasang suami istri, Kamarudin (29) dan Jumiati (30) yang saat itu berhenti sejenak karena melihat rekannya berada di pangkalan ojek, tanpa sebab yang jelas tiba-tiba dipukul dari arah belakang oleh sejumlah pemuda.

Kamarudin dan istrinya kemudian melarikan diri menghindari keberingasan sejumlah pemuda yang terus mengejarnya sambil membawa senjata tajam. Akibat kejadian itu, Jumiati mengalami luka di bagian tangan terkena sabetan pisau. Sedangkan suaminya, Kamarudin terkena panah pada pelipis mata sebelah kiri. Keduanya kini masih mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Sele Be Solu Kota Sorong.

Rumah Warga Ludes Di Biakar Massa

Keluarga korban yang tidak terima langsung mendatangi tempat kejadian sambil membawa senjata tajam dengan tujuan mencari pelaku pemukulan dan pembacokan. Aksi saling serang pun tidak dapat dihindari antar dua kelompok warga. Salah satu kelompok warga terkena panah pada tangan bagian kanan dan tiga rumah warga di komplek Kanal Viktori dibakar.

Tim Sabhara Polres Sorong Kota dipimpin Iptu Muhammad S Bugis yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk mengamankan situasi.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1802-01 Sorong Barat Mayor Inf Triyana juga terlihat ikut mengamankan situasi. Bentrokan itu bisa diatasi dan dikuasi petugas Polri/TNI satu jam setelah kejadian.

Sementara itu, dua terduga pelaku M (20) dan EA (21) saat ini telah diamankan di Polsek Sorong Timur. Hingga kini, polisi masih menyelidiki motif bentrokan dan penyerngan dua pelaku kepada sepasang suami istri.

 

 

Baca juga : Polisi Telah Evakuasi 36 Korban Perang Antarwarga di Nduga, Papua

 

 

Sumber berita Buntut Bentrok 2 Kelompok, Polisi Amankan 2 Pelaku Penyerangan di Sorong : Balleo News