Cuitan Tengku Zulkarnain, Bikin Panas dan Bangkitkan Rasa Nasionalis

Cuitan Tengku Zulkarnain, Bikin Panas dan Bangkitkan Rasa Nasionalis

Cuitan Tengku Zulkarnain, Bikin Panas dan Bangkitkan Rasa Nasionalis

Entah apa maksudnya si ustadz Tengku Zuklkarnain ini selalu saja membuat berang yang membaca cuittan-cuitannya karena isi cuitannya itu selalu menantang, mengutuk, menghina dan melecehkan kaum agama lain. Dan bahkan kaum agama nya sendiri yang berbeda pandangan dengan dia juga tidak lepas dari pada hinaan dan olokannya.

Yang parahnya lagi cuitan yang mengandung hinaan dan menebar kebencian tersebut dibalut dengan nama agama Islam dan tak jarang dia iringi dengan ayat-ayat Alquran yang tentu saja tidak tepat untuk urusan menjatuhkan kaum agama lain maupun kaum agamanya sendiri.

Setelah ditelusuri apa aktifitas dari pada ustadz Tengku Zuklkarnain ini, ternyata dia adalah :

  • Ketua Majelis Fatwa PP Mathla’ul Anwar
  • Member Board of Shariah Supervisors BPD Riau
  • Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan MUI Pusat (2015-2020)

Uniknya dia itu sangat aktif di sosial media terutama twitter, dan cuitan-cuitannya itu sangat memprovokatif dan menurutku sangat jahat dan berbahaya.

seperti cuitan nya yang baru-baru ini masih hangat yaitu :

https://twitter.com/ustadtengkuzul/status/861078035365216257

kenapa dikatakan sangat memprovokasi dan dikatakan jahat serta membahayakan ?

Karena menurutku dia mencoba mengadu domba umat Islam yang ada di Indonesia dengan NKRI yang terdiri dari umat Islam, pemerintah, TNI, Polri, agama-agama lain, serta semua suku yang ada di Indonesia.

Tengku Zuklkarnain beranggapan umat Islam itu sama dengan pemikiran dia dan kelompoknya, dia tidak menganggap sejarah berdirinya bangsa Indonesia.

Seperti kita ketahui bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dan terdiri dari bermacam-macam suku, agama dan kepercayaan.

Tidak dipungkiri memang peran umat Islam, peran para ulama sangat besar untuk bangsa Indonesia ini, namun jangan sampai menghilangkan peran suku-suku lain dan agama-agama serta kepercayaan-kepercayaan lain yang ada di Indonesia yang turut berjuang bagi berdirinya bangsa Indonesia.

Silahkan boleh dibuka sejarah perjuangan setiap suku di Indonesia tanpa membedakan agama dan kepercayaannya. Bahkan pada sekitaran tahun 1920 an banyak disebut ada Jong Jawa, Jong Batak, Jong Ambon, itu artinya semua anak bangsa tanpa mempermasalahkan suku, agama, kepercayaan semua bersatu untuk cita-cita nya yaitu berdirinya NKRI yang kita nikmati sekarang.

Nah sekarang tiba-tiba apa maksudnya Tengku Zuklkarnain mengatakan bagaimana kalau umat Islam menolak NKRI. Ada agenda apa dibalik setiap cuitannya ini yang selalu memprovokasi, mengadu domba, menabur kebencian, dibalut nama agama dan ayat Alquran. Sangat mencurigakan sekali, dalam hatiku yang berjiwa NKRI ini bertanya-tanya dan berfikir, jangan-jangan dia adalah salah satu daripada unsur radikalisme, intoleransi dan anti Pancasila itu, yang ingin mendirikan negara Khilafah di negeriku tercinta NKRI ini.

Jangan lupa sejarah, NKRI pun pernah dirongrong oleh pemberontak DI/TII yang ingin mendirikan negara Islam menggantikan Pancasila sebagai dasar negara.

Aku yakin golongan dan kelompok-kelompok radikalisme dan intoleran dan anti Pancasila seperti itu lah yang dulu ingin menggantikan Pancasila pada waktu itu.

Maka itu kecurigaanku terhadap Tengku Zuklkarnain bukan tanpa alasan bukan. Bahkan banyak umat Islam sendiri yang marah dan murka dengan cuitan-cuitan Tengku Zuklkarnain ini, seperti jawaban-jawaban cuitan dibawah ini :

gunawan @Papa_R0ck_NRoll 5h5 hours ago

Replying to @ustadtengkuzul

Dari 90% itu ada secuil % yg ingin Khilafah, secuil itu salah satunya Bapak.

hafe fun broooooo @FerdinanNangin 3h3 hours ago

Replying to @ustadtengkuzul

Jujur sih bung, ente bawa2 agama.. Klo d sruh perang hancurkan orang2 sperti anda dan mnjaga NKRI, saya siap tebas kepala anda

Icha  ? @RiskaUtho 5h5 hours ago

Replying to @ustadtengkuzul

Dan 90% blom tentu seneng sama anda… Lol..

Muhammad Sonhaji @sonhaji 3h3 hours ago

Replying to @ustadtengkuzul

Saya bagian dari yg 90%, dan akan tetap mempertahankan NKRI…situ waras tadz…?!

Emanuel Wayan @_wayanemanuel 6h6 hours ago

Replying to @ustadtengkuzul

PKI dibasmi krn menolak PANCASILA. Jika ada yg ingin merubah IDEOLOGI bangsa ini maka mereka tdk ada bedanya dg PKI & hrs DIMUSNAHKAN..!!!

Akhir kata kita semua tahu baik itu saksi hidup, saksi sejarah, maupun kita belajar disekolah bahwa berdirinya bangsa Indonesia ini berkat perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini.

Sumber berita Cuitan Tengku Zulkarnain, Bikin Panas dan Bangkitkan Rasa Nasionalis : twitter.com

Penulis Cuitan Tengku Zulkarnain, Bikin Panas dan Bangkitkan Rasa Nasionalis : CH