Di Bogor Sopir Angkot dan Ojek Online Saling Serang

Di Bogor Sopir Angkot dan Ojek Online Saling Serang

Di Bogor Sopir Angkot dan Ojek Online Saling Serang, Keributan antara para sopir angkutan perkotaan (angkot) dengan pengemudi ojek online yang beroperasi di wilayah Bogor berimbas pada aksi saling serang antarkedua kelompok, Senin (20/3/2017).

Bentrokan tersebut dipicu karena dari masing-masing pihak menjadi korban pengeroyokan. Pantauan Kompas.com hingga pukul 19.00 WIB, sejumlah titik di Bogor terjadi “medan tempur” antara pengemudi ojek online dengan para sopir angkot.

Di persimpangan Mall BTM, bentrokan antara keduanya pecah ketika salah satu pengemudi ojek online dikeroyok oleh para sopir angkot ketika hendak menurunkan penumpang di daerah itu.

Salah satu petugas Dinas Lalu Lintas Angkutan dan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor Faizal mengatakan, pemukulan tersebut berimbas terjadinya serangan balik dari para pengemudi ojek online.

“Korban yang dipukul terus lapor ke teman-temannya. Kemudian mereka menyerang balik para sopir angkot itu,” ucap Faizal, di lokasi.

“Sopir angkot yang mukul sudah dibawa polisi. Sempet macet panjang juga di sini pas kejadian,” imbuhnya.

Kata Faizal, akibat peristiwa itu, satu mobil angkot jadi bulan-bulanan dan rusak parah. Pelaku pemukulan, sambung Faizal, diamankan setelah petugas datang ke lokasi kejadian.

Bentrokan tak hanya terjadi di Simpang Mall BTM, Kota Bogor saja. Keributan terparah antara sopir angkot dan ojek online terjadi di Jalan Abdullah bin Nuh, Yasmin, Kota Bogor.

Satu orang sopir angkot menjadi korban pengeroyokan oleh pengemudi ojek online. Ratusan orang pengemudi ojek online terlihat berkumpul di pinggir jalan untuk melakukan sweeping terhadap para sopir angkot yang melintas di kawasan tersebut.

Petugas kepolisian dengan dilengkapi senjata berkumpul di lokasi untuk mengamankan situasi pasca-bentrokan itu terjadi.

Kepala Polsek Bogor Barat Komisaris Polisi Indraningtyas mengungkapkan, penyerangan itu ditenggarai karena mereka saling membela kelompoknya masing-masing.

“Kita masih selidiki ini. Saling membela kelompoknya, jadi mereka saling balas-membalas. Masih kita cari pelakunya siapa,” singkatnya.

 

Sumber Berita Di Bogor Sopir Angkot dan Ojek Online Saling Serang : Kompas.com