Dikawal Massa Habib Bahar bin Smith Penuhi Panggilan Bareskrim

Dikawal Massa Habib Bahar bin Smith Penuhi Panggilan Bareskrim

Dikawal Massa Habib Bahar bin Smith Penuhi Panggilan Bareskrim

Habib Bahar bin Smith memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Habib Bahar akan diperiksa sebagai saksi laporan dugaan ujaran kebencian.

Habib Bahar datang ke Bareskrim Polri di gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakpus, sekitar pukul 11.25 WIB, Kamis (6/12/2018). Habib Bahar, yang didampingi Novel Bamukmin dan pengacara Sugito Atmo Prawiro, hanya diam.

Habib Bahar bin Smith datang ke Bareskrim.

Tampak beberapa orang membawa poster yang menyatakan dukungan moral kepada Habib Bahar. Selain itu, ada massa yang membawa poster. Terlihat dari poster-poster yang dibawa, ada beberapa judul berita terkait kasus penghinaan presiden.

Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi mengatakan massa berasal dari Jawara Betawi, FPI, LPI, dan majelis taklim yang ada di Jabodetabek. Menurut dia, aksi ini untuk mendukung Habib Bahar.

“Cuma mengawal aja (Habib Bahar). Jadi nggak ada aksi yang lain. Kita hanya mendukung, men-support Habib Bahar,” kata Maman di lokasi, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Maman berharap Habib Bahar bebas tanpa ada tuntutan apa-apa. Dia lalu mengungkit soal poster-poster yang dibawa yang berisikan soal kasus penghinaan presiden lainnya.

Sejumlah laskar FPI mengawal Habib Bahar bin Smith masuk ke gedung menuju ruang pemeriksaan. Di luar gedung, demo mendukung Habib Bahar masih berlangsung.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono sebelumnya memastikan status kasus pelaporan atas Habib Bahar di Bareskrim sudah naik ke tahap penyidikan. Habib Bahar dipanggil hari ini sebagai saksi atas laporan terkait Pasal 16 jo Pasal 4 huruf b angka 1 UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis serta Pasal 45 ayat 2 dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE.

 

 

Baca juga : Kasus Habib Bahar, Polisi Periksa 11 Saksi dan Sita Barang Bukti

 

 

Sumber berita Dikawal Massa Habib Bahar bin Smith Penuhi Panggilan Bareskrim : detik.com