Disinggung Soal Rekonsiliasi dengan Jokowi, Fadli Zon Sebut Prabowo Fokus ke MK

Disinggung Soal Rekonsiliasi dengan Jokowi, Fadli Zon Sebut Prabowo Fokus ke MK

Disinggung Soal Rekonsiliasi dengan Jokowi, Fadli Zon Sebut Prabowo Fokus ke MK

Berbagai tokoh dari kedua kubu kontestan Pemilu mendorong terjadinya rekonsiliasi di hari lebaran antara Prabowo Subianto dengan Joko Widodo (Jokowi) untuk mencairkan suasana politik.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menyebut bahwa Prabowo belum fokus untuk mengurus hal itu.

Pernyataan itu diungkap Fadli saat berkunjung ke acara silaturahmi bersama atau open house di rumah Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Fadli menganggap saat ini Prabowo sedang terfokus untuk gugatan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pak Prabowo yang jelas kita masih di dalam satu fase di Mahkamah Konstitusi,” ujar Fadli Zon di lokasi, Rabu (6/5/2019).

Fadli berharap MK nantinya dapat mendengarkan apa yang diajukan tim hukum BPN terkait kecurangan Pemilu. Fadli mengaku masih menunggu hasil dari putusan MK setelah mempertimbangkan adanya kecurangan pada saat sebelum, sesudah dan ketika Pemilu sedang berlangsung.

“Kita berharap tentu mahkamah konstitusi bisa mendengarkan apa yang menjadi tuntutan tim hukum,” jelas Fadli.

Terkait komunikasi antara Prabowo dan Jokowi pasca-Pemilu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut sudah ada pihak yang melakukannya. Namun Fadli tidak menyebutkan detail soal pihak tersebut. Fadli menyatakan lagi soal fokusnya ke proses sengketa di MK yang dipimpin oleh Bambang Widjojanto.

“Kan sudah ada yang berkomunikasi. saya kira jalan di Mahkamah Konstitusi jalan konstitusional yang telah diambil, tentu kita akan berusaha semaksimal mungkin,” pungkas Fadli.

 

Baca juga: Jusuf Kalla Sebut Prabowo Menelepon Pendukungnya, Perintahkan Hentikan Semua Aksi Massa

 

Sumber Berita Disinggung Soal Rekonsiliasi dengan Jokowi, Fadli Zon Sebut Prabowo Fokus ke MK: Suara.com