Disita 1 ton Sabu di Anyer, Bos nya Melawan dan Tewas Ditembak Polisi

Disita 1 ton Sabu di Anyer, Bos nya Melawan dan Tewas Ditembak Polisi

Disita 1 ton Sabu di Anyer, Bos nya Melawan dan Tewas Ditembak Polisi

Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok, melakukan penangkapan 1 ton sabu pada Kamis (13/7) dini hari. Penangkapan ini dilakukan di sebuah wilayah di kawasan Anyer, Banten, Jawa Barat.

“Ya, penangkapan (di kawasan Anyer),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi kumparan, Kamis (13/7).

Penggerebekan satu ton sabu di Anyer (Foto: Istimewa)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, ada 4 orang pelaku yang terlibat dalam kasus ini. Salah satunya tewas saat hendak ditangkap oleh tim gabungan dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok.

Polisi mengamankan 4 orang pelaku yang kedapatan membawa 1 ton sabu di dekat salah satu hotel di Pantai Anyer, Serang, Banten. Para pelaku merupakan warga negara Taiwan yang sudah beberapa bulan beroperasi di Indonesia.
“4 Pelaku WN Taiwan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi¬† Kamis (13/7).

Mereka adalah Lin Ming Hui, Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu. Sementara satu orang lainnya yakni Hsu Yung Li masih buron.

Menurut Argo, pelaku yang tewas adalah Lin Ming Hui, yang berperan sebagai bos atau pengendali.

Dia ditembak mati karena berusaha melawan petugas saat ditangkap.”Pelaku mencoba menabrak anggota (polisi) dengan mobil,” ujar Argo.

“Yang meninggal dunia adalah bos alias pengendali,” ujar Kasubdit 3 Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Bambang Yudhantara, saat dikonfirmasi kumparan, Kamis (13/7).

Menurut Bambang, Lin melawan saat hendak ditangkap petugas. Dia berusaha menabrak petugas dengan mobil berisi puluhan kilogram sabu yang dikemudikannya.

Sabu yang totalnya berjumlah sekitar 1 ton itu disimpan dalam 51 kotak yang masing-masing seberat sekitar 20 kilogram. Sabu-sabu yang dikirim dari China ini disimpan dalam 3 mobil berbeda.

Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polresta Depok sudah mengincar sindikat internasional ini sejak 2 bulan yang lalu. Mereka juga sudah bekerja sama dengan kepolisian Taiwan untuk mengungkap kasus ini.

 

Baca juga : Bandar Narkoba Manfaatkan Arus Balik Mudik Lebaran

 

 

Sumber berita Disita 1 ton Sabu di Anyer, Bos nya Melawan dan Tewas Ditembak Polisi : kumparan