Ditepis Soal Dipalak 40 M, La Nyalla Tantang: Saya Berani Sumpah Pocong

Ditepis Soal Dipalak 40 M, La Nyalla Tantang: Saya Berani Sumpah Pocong

Ditepis Soal Dipalak 40 M, La Nyalla Tantang: Saya Berani Sumpah Pocong

Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), La Nyalla Mattalitti mengaku telah dimintai uang sebesar Rp 40 miliar oleh Prabowo Subianto. Ketua umum Partai Gerindra itu meminta dana kepada La Nyalla terkait pencalonan dirinya sebagai gubernur Jawa Timur dalam pemilihan kepala daerah 2018. “Saya tidak punya bukti. Namun saya berani sumpah pocong,” ujar La Nyalla La Nyalla pada Tempo, Kamis 11 Januari 2018.

La Nyalla berujar, permintaan itu disampaikan oleh Prabowo pada tanggal 9 Desember, jam 3 sore di Hambalang. Saat itu Prabowo mengundang La Nyalla ke rumahnya di daerah Hambalang. Saat ditemui, Prabowo ditemani dua ajudannya yaitu Prasetyo dan Sugiarto.

Menurut La Nyalla, Prabowo menyuruhnya memberikan uang itu sebelum tanggal 20 Desember agar bisa direkomendasikan. La Nyalla mengatakan, dirinya sudah menyiapkan dana sebesar 300 miliar. Namun menurut dia, uang itu hanya akan ia berikan setelah dirinya resmi didaftarkan ke KPU Jawa Timur. La Nyalla mengatakan Prabowo menolak permintaanya.

“Dia marah-marah. Marahnya seperti orang kesurupan. Pokoknya seperti bukan Prabowo Subianto lah,” ujar La Nyalla.

La Nyalla mengatakan, jika ditelisik, para calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra banyak yang bukan berasal dari partai itu sendiri. Menurut dia, hal itu juga dapat menjadi bukti bahwa ada transaksi sejenis yang dilakukan selain pada dirinya. “Coba dilihat, siapa calon kepala daerah yang diusung Gerindra dan asli dari partai itu. enggak ada. Itu kan jadi bukti bahwa ini trasaksional sekali,” ujarnya.

La Nyalla saat ini telah keluar dari Partai Gerindra. Ia juga mengatakan tidak akan lagi mendukung partai tersebut. “Saya tidak akan lagi di Gerindra dan saya tidak akan mempengaruhi anak buah saya maupun teman-teman. Tapi saya yakin masih banyak yang loyal sama La Nyalla Mattalitti,” ujarnya dalam Konferensi pers di Jakarta, Kamis 11 Januari 2018.

Simak videonya dibawah ini:

 

(Baca Juga: LA NYALLA BONGKAR TRIK PRABOWO NGAKALI UMAT 212 UNTUK MENANG PILGUB)

 

Sumber Berita Tepis Soal Dipalak 40 M, La Nyalla Tantang: Saya Berani Sumpah Pocong : Tempo.co