Djarot Besok Akan Besuk Ahok untuk Sampaikan Salam dari Warga Jakarta

Djarot Besok Akan Besuk Ahok untuk Sampaikan Salam dari Warga Jakarta

Djarot Besok Akan Besuk Ahok untuk Sampaikan Salam dari Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana untuk menjenguk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Rutan Mako Brimob, Minggu (15/10) besok. Hal itu dia katakan di depan seluruh relawan Ahok-Djarot, dalam konser bertajuk “Terima Kasih Gubernur, Kita Gak Lupa” di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

“Insyaallah besok saya datang ke tempat Pak Ahok. Saya sampaikan salam kalian kepada Pak Ahok,” ujar Djarot di atas panggung, Sabtu (14/10).

Djarot di Panggung

Djarot di atas panggung. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Konser ini digelar untuk mengenang segala kerja keras dan kontribusi selama kepemimpinan Ahok-Djarot. Dua hari lagi, warga DKI akan memiliki pemimpin baru, yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Di hadapan para pendukungnya malam ini, Djarot tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ahok. Namun, lantaran Ahok masih mendekam di jeruji besi dan berhalangan hadir, maka ia ingin agar istri Ahok, Veronica Tan, bisa hadir di tengah-tengah panggung.

“Saya ke sini saya telepon Bu Vero saya sampaikan “Bu Vero bisa sampai (ke konser)? “Tidak, Bapak Djarot saja, tapi Pak Ahok kirim salam untuk yang di sini,” imbuh Djarot menyampaikan pesan Vero.

Tepat pukul 00.00 WIB nanti, tugas Djarot sebagai Gubernur DKI menggantikan Ahok akan berakhir. Untuk itu, Djarot pun mengucapkan salam perpisahan dan ungkapan terima kasihnya kepada warga, karena tidak pernah menyesal mempercayakan amanah kepadanya dan Ahok untuk memimpin Jakarta.

Djarot di Panggung

Djarot disambut pendukungnya. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

“Oleh sebab itu, saya bertanya apakah kalian menyesal untuk memperjuangkan Basuki-Djarot? Tidak? Betul? Saya melihat raut-raut muka yang penuh harapan yang luar biasa. Saya bertemu dengan tatapan optimisme. Jangan pernah bersedih, Bung Karno sampaikan kesabaran revolusioner,” tuturnya.

“Saya sebagai penutup estafet Jokowi, Basuki, saya ucapkan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi kepada warga negara yang hasilnya sudah bisa kita lihat. Tapi nanti jam 00.00 WIB saya harus meninggalkan tugas ini,” kata Djarot.

Tak lupa, untuk seluruh warga Jakarta yang selama ini mendukungnya bersama membangun Ibu Kota, Djarot berpesan untuk tetap mengawal pemerintahan DKI siapa pun pemimpinnya.

“Tidak boleh kalian untuk merusak pembangunan, tetap kita harus kontrol pemerintahan ke depan. Jadi ini yang perlu saya titipkan Pak Ketua DPRD. Saya agar bisa mengetahui dan mengawal pembagunan Jakarta ke depan sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujar Djarot.

Acara yang digelar sejak pukul 13.00 WIB dan direncanakan akan selesai pada pukul 22.00 WIB ini, diramaikan oleh sejumlah tokoh hingga artis-artis tanah air.

Pantauan kumparan, Djarot datang ke lokasi sekitar pukul 20.00 WIB. Mengenakan jas hitam dan kemeja putih, Djarot datang didampingi sang istri, Happy Farida dan anaknya. Penampilan tarian Dayak langsung menyambut kedatangan Djarot dan keluarga.

Djarot dan rombongan lalu menuju panggung dengan pengawalan ketat petugas. Terdengar teriakan warga menggema, mereka mengucap “We love Pak Djarot’ dan ‘Pak Djarot untuk Wapres 2019’. Djarot juga terlihat turut meladeni para warga yang antusias ingin bersalaman.

 

Sumber Berita Djarot Besok Akan Besuk Ahok untuk Sampaikan Salam dari Warga Jakarta : Kumparan.com