DPW PAN Kalsel Deklarasikan Dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin

DPW PAN Kalsel Deklarasikan Dukungan pada Jokowi-Ma'ruf Amin

DPW PAN Kalsel Deklarasikan Dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin

DPW Partai Amanat Nasional Kalimantan Selatan resmi mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pemilu 2019. Pernyataan dukungan ini langsung diteken oleh Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin di Hotel Rattan In, Kota Banjarmasin, Minggu malam (9/12).

Bandul politik PAN Kalsel jelas kontras dengan sikap resmi DPP PAN yang menyokong pasangan capres – cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Alhasil, Muhidin siap menerima konsekuensi atas sikap politiknya yang bertentangan dengan instruksi partai.

“Saya tak takut bakal dapat sanksi PAN pusat,” ucap Muhidin kepada wartawan.

Muhidin sengaja menambatkan dukungan ke Jokowi lantaran warga Kalimantan Selatan condong memilih Jokowi – Ma’ruf. Ia mengklaim Presiden Joko Widodo sudah terbukti berhasil membangun Indonesia, termasuk infrastruktur di Kalimantan Selatan. Menurut Muhidin, Jokowi pantas melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua.

“Kami sudah menyampaikan ke DPP PAN, tapi belum ada tanggapan,” tutur Muhidin. Ia mengklaim para caleg PAN Kalsel, baik DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota se-Kalsel siap memenangkan Jokowi – Ma’ruf.

Surat dukungan DPW PAN Kalsel diterima oleh Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi – Ma’ruf di Kalsel, Ghimoyo. “Kami dengan PAN bersahabat dari dulu. Persahabatan berlanjut dengan perjuang bersama sama,” katanya.

 

DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan mantap dukung Jokowi Ma’ruf Amin 

Sebelumnya pada Minggu (2/12) di Kota Batulicin, DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu lebih dulu menyatakan dukungan ke Jokowi – Ma’ruf. Ketua PAN Tanah Bumbu Sudian Noor siap menerima sanksi partai atas keputusan dukungan ke lawan politik Prabowo – Sandi.

Sudian Noor merasa warga Kabupaten Tanah Bumbu lebih memilih Jokowi ketimbang Prabowo. “Karena sudah dirasakan program beliau membangun dari pinggiran,” ucapnya.

 

 

Baca juga : Jokowi Ingatkan Jaga Toleransi Dalam Kontestasi Politik dan Perang Kata

 

 

Sumber berita DPW PAN Kalsel Deklarasikan Dukungan pada Jokowi-Ma’ruf Amin : kumparan.com