Eggi Sudjana Lewat Jalur Independen Berniat Maju Pilgub Jabar

Eggi Sudjana Lewat Jalur Independen Berniat Maju Pilgub Jabar

Eggi Sudjana Lewat Jalur Independen Berniat Maju Pilgub Jabar

Ketua Tim Pembela Aktivis dan Ulama Eggi Sudjana berniat maju mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Barat melalui jalur independen dalam pemilihan gubernur 2018.

Ia akan mengumumkan pasangan calon wakilnya pada 15 November mendatang.

“Insyaallah kalau Allah ridho saya cagub versi independen,” ujar Eggi saat ditemui di gedung Komisi Yudisial Jakarta, Kamis (9/11).

Keinginan untuk mencalonkan diri melalui jalur independen itu, kata Eggi, didasari permasalahan internal yang terjadi pada sejumlah partai politik.

Image result for Eggi Sudjana

Ketua Tim Pembela Aktivis dan Ulama Eggi Sudjana

Salah satunya, kata dia, partai Golkar yang mencalonkan Ridwan Kamil dan bukan kadernya sendiri yakni Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dalam pilgub mendatang.

“Saudara Dedi Mulyadi tidak bisa nyalon, padahal secara politik kan harusnya dia. Deddy Mizwar (Wagub Jawa Barat) juga ditarik dukungannya oleh Gerindra dan belum ada putusan sampai sekarang,” katanya.

Eggi menilai, polemik yang dihadapi para kader partai itu mestinya bisa menguntungkan dirinya untuk maju sebagai calon independen.

“Dengan situasi demikian mudah-mudahan ini menguntungkan bagi calon independen seperti saya,” kata dia.

Ia tak menampik bahwa selama ini ada sejumlah partai yang telah melobi dirinya untuk maju dalam pilgub Jawa Barat. Namun berdasarkan pengalamannya saat maju dalam pilkada Jawa Timur, Eggi berkukuh tetap memilih jalur independen.

“Saya pernah coba di Jawa Timur, independen bisa resmi jadi calon. Saya tetap pilih independen saja, kalau teman-teman pers bantu pasti menang juga,” katanya.

 

(Baca juga: MAHFUD MD SKAKMAT HTI DAN EGGI SUDJANA KALAU HTI SUDAH TAMAT)

(Baca juga: BEREDAR PETISI PERMINTAAN TANGKAP DAN PROSES HUKUM EGGI SUDJANA)

 

Sumber Berita Eggi Sudjana Lewat Jalur Independen Berniat Maju Pilgub Jabar : Cnnindonesia.com