Fahri dan Fadli Zon Gelar Polling Capres Ditwitter Ternyata Hasilnya Mengejutkan

Fahri dan Fadli Zon Gelar Polling Capres Ditwitter Ternyata Hasilnya Mengejutkan

Fahri dan Fadli Zon Gelar Polling Capres Ditwitter Ternyata Hasilnya Mengejutkan

Calon presiden untuk Pemilihan Presiden 2019 sudah menjadi topik yang sangat menghangat.

Malau masih lama, pergerakan para figur yang akan menggebrak di pilpres nanti mulai kelihatan.

Joko Widodo diprediksi kembali maju. Terutama setelah mengantongi dukungan resmi sebagai bakal Calon Presiden dari sejumlah partai besar.

PDIP partai terakhir yang menyatakan dukungannya terhadap Jokowi untuk maju lagi. Partai Golkar, PPP, Partai Nasdem, dan Hanura lebih dulu mencalonkan Joko Widodo.

Penantangnya diperkirakan datang dari Prabowo Subianto, pendiri sekaligus Ketua Umum DPP Gerindra. Figur-figur baru juga sedang menjajaki peluangnya.

Demokrat mulai memperkenalkan Agus Harimurti Yudhoyono, kans Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga boleh dipinggirkan.

Dikutip tribun-timur.com, Minggu (25/2), Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah membuat polling di akun Twitter miliknya @fahrihamzah.

Polling tersebut dia dilakukan pada Sabtu (24/2) sore kemarin dengan pertanyaan Calon Presiden 2019-2024. Adapun tiga kategori yang dipilih voter yakni, baru, lama dan masih ragu. Polling dimulai pukul 15.47 Wib.

Sampai polling ditutup hasilnya, 74 persen voters menginginkan presiden Baru, 23 persen menginginkan presiden lama dan 3 persen masih ragu. Polling ini mendapat 3.886 votes.

Polling Fahri Hamzah
Polling Fahri Hamzah

Di hari yang sama, polling Fahri Hamzah dikemudian diteruskan rekannya yang juga politikus Partai Gerindra, Fadli Zon. Wakil ketua DPR itu melakukan polling mulai pukul 21.09 Wib.

“Meneruskan polling Bro @Fahrihamzah spy jelas. Polling Malam Minggu: Presiden 2019-2024,” tulis Fadli di akun Twitter miliknya @fadlizon.

Hasilnya, 75 persen menginginkan presiden baru, 23 persen presiden lama, dan 2 persen masih ragu. Polling itu mendapatkan 7.210 votes.

Polling dua politisi ini menuai reaksi netizen. Berikut beberapa di antaranya:

https://twitter.com/CH_chotimah/status/967633494183575552

Abu Janda Bandingkan Fadli Zon dan Joko Widodo

Akun satir Ustad Abu Janda Al Boliwudi juga punya cara kreatif menyindir politisi yang berseberangan dengan Presiden Joko Widodo. Sebagaimana di jejak digitalnya, Abu Janda yang bernama lengkap Permadi Arya ini adalah fans Jokowi.

Abu Janda yang mengaku sebagai aktivis Barisan Serbaguna Ansor (Banser) ini, membandingkan gaya Fadli Zon dan Jokowi.

 

(Baca juga: HASIL SURVEI UNGGULKAN JOKOWI, DESMON SEBUT SURVEI GERINDRA SEBALIKNYA)

 

Sumber Berita Fahri dan Fadli Zon Gelar Polling Capres Ditwitter Ternyata Hasilnya Mengejutkan : Tribunnews.com