Fahri Hamzah: KPK Banyak Masalah, Tidak Perlu Pasang Badan Lagi buat KPK

Fahri Hamzah: KPK Banyak Masalah, Tidak Perlu Pasang Badan Lagi buat KPK

Fahri Hamzah: KPK Banyak Masalah, Tidak Perlu Pasang Badan Lagi buat KPK

Pasca diterbitkannya SPDP dari Kepolisian terhadap Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Saut Situmorang, Presiden Joko Widodo meminta kepolisian menghentikan proses hukum dua pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Saut Situmorang jika tidak ada bukti kuat.

Menangapi hal ini, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meyakini Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang diterbitkan penyidik Bareskrim sudah ada buktinya.

“(Imbauan Jokowi itu) Kalau tidak ada bukti. Ini kan masalahnya ada buktinya,” kata Fahri di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (10/11/1017) kemarin.

Karena itu, Fahri meminta semua pihak tidak terlalu membela KPK yang dinilai sudah banyak masalah.

fahri hamzah hari pahlawan
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

“Saya usulkan sekarang ini cobalah mulai kita jujur, bahwa di KPK itu banyak masalah, jadi tidak perlu ada orang pasang badan lagi lah buat KPK. Tidak usahlah itu, biar aja. Kita lihat sekali di pengadilan, masa orang KPK tidak boleh sampai ke pengadilan sih? Biarin sampai ke pengadilan dong, kita lihat aja,” ujar politikus PKS itu.

Selain itu, Fahri Hamzah juga mengaku yakin pimpinan KPK telah membuat surat palsu soal pencegahan Setya Novanto ke luar negeri.

“Berkali-kali itu sudah dilakukan, dari dulu. Tapi dulu tidak ada yang berani ngomong, sekarang aja. Itu kan seenak perutnya saja mereka tanda tangan surat, tidak ngecek benar tidak argumennya dan sebagainya,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bareskrim Polri telah menerbitkan SPDP kepada terlapor Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Keduanya diduga membuat surat palsu dan penyalahgunaan wewenang soal pencegahan Setya Novanto ke luar negeri, setelah Ketua DPR itu memenangkan gugatan praperadilan terhadap KPK.

SPDP tersebut dikeluarkan tertanggal 7 November 2017 oleh Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Simak video Fahri Hamzah Kritik Jokowi dan KPK dibawah ini:

(Baca juga: TAK MAU GADUH, JOKOWI MINTA PENYIDIKAN PIMPINAN KPK DIHENTIKAN)

 

Sumber Berita Fahri Hamzah: KPK Banyak Masalah, Tidak Perlu Pasang Badan Lagi buat KPK : Netralnews.com