Gerindra Klaim Ditawari Kursi Menteri oleh Jokowi, TKN: Jangan Geer Deh!

Gerindra Klaim Ditawari Kursi Menteri oleh Jokowi, TKN: Jangan Geer Deh!

Gerindra Klaim Ditawari Kursi Menteri oleh Jokowi, TKN: Jangan Geer Deh!

Partai Gerindra mengklaim mendapatkan tawaran kursi menteri dari Joko Widodo (Jokowi). Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin meminta Gerindra tidak geer.

“Jangan dulu kegeeran ya, jangan geer, deh. Ketemu saja belum dengan Partai Gerindra, kok sudah merasa ditawari kursi menteri di kabinet,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Kamis (6/6/2019).

Ace mengatakan pihak Jokowi selama ini belum pernah bertemu dengan Partai Gerindra, khususnya sang ketum, Prabowo Subianto. Dia pun menyarankan agar pertemuan digelar terlebih dahulu sebelum mengklaim adanya tawaran jabatan.

“Lebih baik silaturahmi saja dulu seperti yang dilakukan Pak AHY dan Pak Zul (Zulkifli Hasan, Ketum PAN) supaya suasana menjadi adem dan penuh dengan kesejukan di momen seperti Lebaran ini,” ujarnya.

“Silaturahmi itu tak harus dimaknai secara politik. Silaturahmi ini, kata ajaran agama, membawa keberkahan. Tak harus dikait-kaitkan ke politik. Biar suasana sejuk dan adem. Rakyat ingin tak perlu ngomong-ngomong pilpres karena sudah selesai pilpresnya,” lanjut politikus Golkar itu.

Klaim tawaran kursi menteri itu sebelumnya disampaikan oleh politikus Gerindra Andre Rosiade saat menanggapi harapan pemerintah terhadap bergabungnya PAN dan Demokrat. Andre mengatakan harapan yang sama juga pernah disampaikan ke partainya. Jokowi, kata Andre, bahkan menawarkan kursi menteri kepada Partai Gerindra.

“Bahkan kita juga mendengar dari berbagai pihak, Pak Jokowi juga ingin mengajak Gerindra bergabung dalam pemerintahnya, dan juga menawarkan berapa kursi menteri. Itu yang pernah kita dengar, dan bahkan saya mendengar tawaran itu sendiri dari berbagai tokoh di pihak Pak Jokowi. Tapi sekali lagi, itu hak mereka ingin berharap seperti apa,” tutur Andre kepada wartawan, Kamis (6/6/2019).

 

Baca juga: Gerindra Sebut Tak Hanya PAN, PD, Jokowi Juga Tawarkan Kursi Menteri ke Kami

 

Sumber Berita Gerindra Klaim Ditawari Kursi Menteri oleh Jokowi, TKN: Jangan Geer Deh!: Detik.com